• Berita Terbaru

    June 03, 2022

    elnusanews/com , June 03, 2022

    Lumentut Harap Lembaga Pemberdayaan Sosial Lansia Tomohon Terus Bersinergi dengan Pemda



    TOMOHON,Elnusanews - Ibadah Syukur HUT ke-1 Lembaga Pemberdayaan Sosial Lansia Kota Tomohon yang Dirangkaian   HUT Lansia Nasional Tahun 2022 bertempat di Terung Kabasaran Kolongan, Jumat (3/06/2022).


    Ibadah dipimpin oleh Pdt. Asdela Maringka-Weku, MTh, hadir mewakili unsur agama Budha Meychi Panawati Bibiana Runtuwene, dari unsur Muslim Hja. Masloman Alow, unsur Katolik Anni Ngala, dan unsur Pantekosta Nora Angkou, hadir juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Sosia Lansia Kota Tomohon Clara Lasut serta seluruh Lansia yang tergabung dalam Lembaga Pemberdayaan Sosial Lansia Kota Tomohon.


    Sambutan Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE memberikan apresiasi untuk seluruh kegiatan masyarakat apalagi kegiatan yang turut menjaga harmonisasi, toleransi dan kehidupan yang rukun dan damai. 


    "Saya selalu berpesan jangan hanya karena perbuatan satu orang yang intoleran, kita mengeneralisir agama tertentu, karena setiap agama dimuka bumi ini yang diakui oleh pemerintah tidak mengajarkan kejahatan, semua mengajarkan kebaikan. Kita harus paham betul bahwa manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan yang paling mulia," bebernya.


    Kata dia, sebagai kota religius tercermin betul tingginya toleransi di Tomohon, seperti yang tertulis dalam Ibrani 12 ayat 14 “Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan”. 


    "Oleh karena itu saya meyakini bahwa semua yang hadir disini merupakan panutan bagi generasi mudah. Saya ingin menyampaikan agar kirannya organisasi ini selalu bersinergi dan berkoordinasi terus dengan pemerintah agar kedepan pemerintah dapat memberikan hibah untuk kegiatan-kegiatan positif yang tentunya akan berdampak sangat baik bagi perkembangan dan kemajuan Kota Tomohon," tuturnya.


    Tambah WL sapaan akrabnya menyebutkan jangan lupa dalam menggagas program-program kedepan.


    "Agar memperhatikan kearifan lokal seperti, maengket, maazani, kolintang dan lain-lain. Katuari peleng meimo kita mahwali-wali mangun umbanua karaateta kela Tou’Muung," pintah orang dua (2) di Kota Tomohon itu.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lumentut Harap Lembaga Pemberdayaan Sosial Lansia Tomohon Terus Bersinergi dengan Pemda Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top