• Berita Terbaru

    June 09, 2022

    elnusanews/com June 09, 2022

    145 Kepala Desa Mengikuti Rapat Dengan Pj. Bupati Tamuntuan


    SANGIHE, Elnusanews - Ada sebanyak 145 Kapitalaung (Kepala Desa) se Sangihe mengikuti rapat koordinasi dengan Penjabat Bupati Rinny Silangen Tamuntuan di rumah jabatan Bupati Kamis (09/06/2022).

    Bupati menyampaikan soal pengelolaan APBD yang terserap pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dimana capaian memasuki semester dua serapan anggara sebesar 40 persen dari target 56,8 persen.

    Lanjut Tamuntuan, Kapitalaung harus mengelola keuangan desa dengan baik demi kemajuan pembangunan di masing-masing desa. "Jadi Kapitalaung diminta untuk berlomba-lombalah  memajukan desa lewat dana desa yang dikelolah" kata Tamuntuan.

    Bupati juga menyorot soal pengelolaan dana desa yang harus sesuai aturan dan tepat sasaran karena pada saat dana desa dikelolah dengan baik maka proses pembangunan dari desa itu akan bergeliat berimbas pada sektor - sektor ril yang out put-nya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    Bupati berharap para kapitalaung harus mampu menunjukan prestasi kerja dan menghindari masalah hukum dengan bekerja jujur bertanggungjawab serta transparan dalam mengelola keuangan desa.

    Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan soal arahan Presiden agar semua pihak tetap menjaga perkembangan virus vovid-19 dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tujuannya ketika masyarakat taat berimbas pada menurunnya kasus covid-19 itu. 

    (Donny)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 145 Kepala Desa Mengikuti Rapat Dengan Pj. Bupati Tamuntuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top