• Berita Terbaru

    January 16, 2018

    elnusanews/com , January 16, 2018

    Dinonaktifkan Selama 3 Bulan, SWM Tak Boleh Terima Fasilitas Negara

    Kepala Biro Pemerintahan Jemmy Kumendong.
    SULUT,Elnusanews - Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip (SWM) dinonaktifkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, karena ke luar negeri tanpa izin. Surat Keputusan (SK) penonaktifan Bupati SWM berlaku sejak 5 Januari 2018.

    Pengganti bupati cantik itu ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Petrus Tuange, yang merupakan Wakil Bupati Talaud.

    Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Kepala Biro Pemerintahan Jemmy Kumendong mengatakan status SWM saat ini adalah pegawai biasa.

    "Yang bersangkutan selama menjalani skorsing tetap menerima gaji dan tunjangan. Tapi, tidak terima fasilitas negara. Seperti mobil dinas, rumah dinas sampai pegawalan tidak bisa," tegas Kumendong kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (16/01/2018).

    Ditambahkannya, segala administrasi termasuk penandatangan berkaitan dengan keuangan tidak bisa dilakukan oleh SWM yang dinonaktifan selama tiga bulan.

    "Jika masih dilakukan penandatangan maka itu akan dikatakan maladministrasi, dan berakibat TGR jika diperiksa," tutur Kumendong.

    Lebih parahnya lagi, bila SWM masih membangkang maka beliau terancam dinonaktifkan selamanya.

    "Jika tetap masih melawan, Mendagri isyaratkan turunkan tim. Mengecek di lapangan, apabila masih membangkang sanksi menanti sampai pada pemberhentian secara tetap," ujarnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinonaktifkan Selama 3 Bulan, SWM Tak Boleh Terima Fasilitas Negara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top