• Berita Terbaru

    February 08, 2018

    Elnusanews February 08, 2018

    16 Pimpinan Partai Di Kumpul KPU Minut



    MINUT, Elnusanews-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) bersama dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Minut, Kamis 8 Februari 2018, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penataan Dapil dan Kursi dengan Stakeholders Forum Uji Publik Pemilu Dekab Minut 2019 yang menghadirkan 16 pimpinan Partai Minut serta perwakilan. 

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Minut Drs Julius Randang mengucapkan terimakasih kepada semua pimpinan partai yang hadir dan juga sudah mengikuti seluruh tahapan sejak dari awal. “Tahap ini merupakan salah satu tahapan penting, karena merujuk pada tahapan penataan Dapil dan kursi bagi legislatif nanti. 

    Pasalnya, banyak dinamika yang muncul terhadap Dapil ini, sehingga perlu dilakukan kecocokan agar dalam Pemilu 2019 nanti segala dinamika yang ada akan disampaikan ke KPU Pusat, walau dari pantauan tidak ada perubahan signifikan dari Dapil-dapil yang ada sebelumnya,” tutur Randang. 

    Sementara itu Ketua Panwaslu Minut Simon Awuy SH mengatakan, pihak KPU Minut sudah memberikan kepada mereka terkait adanya dua opsi untuk Dapil pada Pemilu 2019 nanti. “Opsi yang diberikan pertama 4 Dapil sedangkan opsi kedua 5 Dapil. Namun tentunya semua perlu kesepakatan dari pimpinan Parpol, agar secepatnya bisa langsung diserahkan ke pusat,” tandas Awuy. 

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Minut, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta, Polres Minut. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 16 Pimpinan Partai Di Kumpul KPU Minut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top