• Berita Terbaru

    February 13, 2018

    Elnusanews February 13, 2018

    Barahama Terima Puluhan Mahasiswa Prodi Keperawatan Poltekes Manado


    DEPROV,Elnusanews - Puluhan mahasiswa Program Studi D4, Keperawatan dari Poltekes Manado, melaksanakan kegiatan praktek dari tanggal 13 Februari sampai tanggal 10 Maret 2018 di wilayah Malalayang Satu Barat di dua Lingkungan yakni, Lingkungan III dan Lingkungan IV. 

    Hal ini dikatakan Lurah Malalayang Satu Barat Octavianus Barahama, saat diwawancarai seusai memberikan bimbingan dan arahan kepada puluhan mahasiswa, di Kantor Lurah Malalayang Satu Barat, Selasa (13/02) pagi.

    Dijelaskan Barahama, para mahasiswa dalam melakukan praktek menggunakan pola pendekatan keluarga.

    "Jadi artinya, pola pendekatan keluarga semua di data, data anggota keluarga termasuk data kondisi keluarga dari segi kesehatan. jadi kalau ada diantara anggota keluarga yang ada penyakit apalagi kronis itu langsung dicatat kemudian langsung di laporkan ke Poltekes untuk penanganan karena tujuan praktek ini disamping mendata keluarga juga mendata kesehatan masyarakat," jelasnya.

    Lebih lanjut, dirinya mengatakan, selama mahasiswa melaksanakan kegiatan prakteknya akan didampingi oleh kepala lingkungan dan dosen pembimbing,sembari berkoordinasi dengan pihak kelurahan.

    "Harapannya, selama praktek semuanya bisa berjalan dengan lancar serta mendapatkan hasil maksimal tepat dari segi tujuan dan sasaran, sehingga kegiatan praktek ini bisa menghasilkan sesuatu yang berkualitas untuk masyarakat," tutupnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Barahama Terima Puluhan Mahasiswa Prodi Keperawatan Poltekes Manado Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top