• Berita Terbaru

    March 14, 2018

    Raka Kasim March 14, 2018

    Pemkab MINSEL, MITRA, POLRES dan TNI, Deklarasikan Anti HOAX


    MINSEL, Elnusanews- Penyebaran berita HOAX oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab melalui Akun Media Social (Sosmed) akhir-akhir ini semakin mewabah di Indonesia. Dalam menanggulangi penyebaran ini, Polres bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Mitra maupun TNI menggelar Deklarasi Anti HOAX.

    Deklarasi bersama yang berlangsung di Aula Mapolres, Selasa (13/3/2018) dihadiri langsung Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar, SH, Sekdakab Drs. Danny Rindengan MSi, perwakilan Pemerintah Kabupaten Mitra, Unsur Forkopimda, segenap Jajaran Polres serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LMI dan Siswa SMA.

    Kapolres Minahasa Selatan AKBP. Winardi Probolinggo, SIK menyampaikan, penyebaran Informasi/berita HOAX saat ini telah meresahkan masyarakat lewat Sosial Media yang kalau terus dibiarkan dapat memecah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

    Oleh sebab itu dibutuhkan sikap dan komitmen bersama baik dari Pemerintah Daerah bahkan seluruh lapisan masyarakat untuk menangkis seluruh Informasi ujaran kebencian terlebih terjadinya konflik (SARA).

    Ditegaskan pula, bahwa Polres Minahasa Selatan sendiri akan menindak tegas bagi para pelaku yang sengaja menyebarkan berita HOAX, Ungkapnya.

    Berikut Isi Deklarasi yang dibacakan bersama:
    -Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa
    -Menentang Penyebaran Berita HOAX /ujaran kebencian berbau SARA yang dapat memecah-bela Persatuan dan Kesatuan
    -Mendukung POLRI untuk melakukan penegakan hukum dalam memberantas penyebaran berita HOAX ujaran kebencian yang memecah-bela persatuan bangsa.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab MINSEL, MITRA, POLRES dan TNI, Deklarasikan Anti HOAX Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top