• Berita Terbaru

    April 08, 2018

    Raka Kasim April 08, 2018

    Wowor Sayangkan Pemkab Bolmong Pindahkan Dana Gaji Dari BSG Ke Bank BUMN


    DEPROV,Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menarik dana sekira 40 Miliar untuk pembayaran gaji PNS Bolmong yang dipindahkan ke Bank BUMN yang sebelumnya di Bank SulutGo. Hal ini sangat disayangkan oleh Anggota DPRD Provinsi Sulut, Rocky Wowor, saat diwawancarai oleh awak media. Jumat (6/04) akhir pekan lalu.

    Menurutnya politisi Partai PDI Perjuangan ini dana yang ditarik akan menimbulkan resiko.

    “Bank SulutGo kan bank-nya Daerah, kenapa malahan yang empunya saham menarik dana pembayaran gaji untuk dipindah ke bank lain,” ujarnya.

    Lanjut, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank SulutGo yang lalu, Bank SulutGo masih mengharapkan suntikan dana dari para pemegang saham.

    “Memang keputusan adalah hak dari Pemimpin daerah sebagai pemegang saham, akan tetapi pada saat RUPS BSG, Bank masih membutuhkan suntikan dana sebesar 150 Miliar yang diharapkan disetor oleh pemegang saham,” tambah Wowor.

    Wowor berharap, demikian karena Bank SulutGo adalah Bank-nya Sulut sesuai slogan “torang pe Bank”, agar para pemegang saham tidak menarik dana untuk membayar gaji ASN dan dipindahkan ke bank yang lain.

    Sementara itu, Direktur Utama Bank SulutGo, Jefry Dendeng mengatakan bahwa penarikan dana tersebut tidak menimbulkan resiko.

    “Memang benar Kabupaten Bolaang Mongondow telah menarik dana untuk gaji ASN sebesar 40 Miliar, jadi dana Bolmong yang tersisa 100 Miliar di BSG untuk dana operasional mereka dan saya rasa tidak ada masalah untuk kami,” pungkas Dendeng saat Rapat bersama Komisi II DPRD Sulut. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wowor Sayangkan Pemkab Bolmong Pindahkan Dana Gaji Dari BSG Ke Bank BUMN Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top