• Berita Terbaru

    July 11, 2018

    Elnusa News , July 11, 2018

    Politeknik Jurusan Teknik Mesin Bekali Guru PAUD Keterampilan Komputer

    Manado,Elnusanews— Politeknik Negeri Manado lewat jurusan teknik mesin menggelar Pelatihan Komputer kepada sejumlah Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kampus Politeknik Selasa (10//2018).

    Kegiatan yang akan berlangsung hingga 16 Juli tersebut, melibatkan para guru PAUD di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.
    Ketua Pelaksana Tammy Pangow ST,MT mengungkapkan, pelatihan komputer untuk guru PAUD merupakan program kemitraan masyarakat dan juga salah satu tugas bagi dosen untuk memenuhi tiga unsur yakni, Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

    “Tujuannya, untuk mengajar para guru PAUD agar bisa mengoperasikan computer dan internet. Sehingga nantinya, bisa mengerti serta bisa membuat laporan secara mandiri,” ujar Tammy.

    Ia megatakan, modul yang akan diberikan oleh pemateri, yakni pemahaman tentang Microsoft word, excel dan internet.

    “Kami berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat dipraktekan dalam tugas sebagai pengajar nantinya,” tukas Tammy didampingi anggota pelaksana kegiatan Adrian Maidangkay.

    Sementara itu, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Manado Dr Tinneke Saroinsong SST, MM menjelaskan,  kegiatan ini merupakan program yang didanai politeknik. Di mana, salah satu unsur yang harus dipenuhi dalam tugas dosen pendidikan tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat.

    “Ini merupakan awal untuk pelatihan komputer dan semoga tahun depan kegiatan seperti ini akan berlangsung secara kontinyu,” harap Tinneke saat membuka kegiatan tersebut.

    Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Minut Albert Lambey menyampaikan, Mengapresiasi perhatian politeknik untuk membekali guru-guru PAUD.

    “Kami bangga bisa mendapat kepercayaan ini. Dan terima kasih kepada Politeknik yang peduli dengan kompetensi guru di Minut. Pelatihan ini sangat tepat karena masih banyak pengajar yang belum paham mengoperasikan komputer,” terang Lambey.
    Dia mengaku, pastinya lewat kegiatan ini akan meningkatkan kompetensi guru dan memudahkan dalam pembuatan laporan serta profil sekolah melalui computer.
    (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Politeknik Jurusan Teknik Mesin Bekali Guru PAUD Keterampilan Komputer Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top