• Berita Terbaru

    July 11, 2018

    Elnusa News July 11, 2018

    Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa, 4 Kecamatan Ini Gelar Pelatihan

    MINAHASA, Elnusanews - Demi meningkatkan mutu kerja perangkat desa, Kecamatan Kakas, Kakas Barat, serta Tompaso dan Tompaso Barat menggelar pelatihan peningkatan kapasitas perangkat Desa tahun 2018, Selasa 10/7/2018.

    Pelatihan 4 kecamatan ini di bagi dua lokasi. Untuk kecamatan Kakas dan kakas barat dilaksanakan di ruang pertemuan SLB Dorkas, Desa Talikuran, Kecamatan Kakas. Sedangkan untuk Tompaso dan Tompaso Barat bertempat di Aula Bala Keselamatan Tompaso.

    Dikegiatan pelatihan ini ikut juga diberikan materi soal pemanfaatan dana desa yang disampaikan oleh pemateri Mewakili pemerintah Kabupaten Minahasa, Inspektorat, Kepolisian dan Kejaksaan.

    Disela-sela kegiatan, pada elnusanews.com Camat Kakas Jeffry Maisiouw didampingi Camat Kakas Barat Jeffry Tangkulung mengatakan bahwa, dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa agar dalam melaksanakan tugas mereka telah dibekali ilmu.

    “Sedangkan untuk peserta, Setiap desa mengutus 10 orang perangkat desa, ini bermaksud agar kapasitas perangkat desa dalam melaksanakan tugas mereka sudah dibekalai ilmu lewat pelatihan ini,” kata Maisiow.

    Selain itu, lanjut dia, dalam pelatihan ikut juga diberikan materi soal pemanfaatan dana desa yang disampaikan pemateri dari mewakili pemkab minahasa, pihak Inspektorat, Kepolisian dan Kejaksaan.

    Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Jeffry Sajow, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung, serta dari Kejaksaan Negeri Tondano.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa, 4 Kecamatan Ini Gelar Pelatihan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top