• Berita Terbaru

    July 09, 2018

    Elnusa News , July 09, 2018

    Warga Pulau Bangka Minta OD-SK Aktifkan Izin Tambang Bijih Besi

    Sejumlah Warga Pulau Bangka Menggelar Unjuk Rasa di Lobbi Kantor Gubernur Sulut.
    SULUT,Elnusanews - Kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK), kami meminta agar tambang bijih besi PT. Mikro Metal Perdana untuk di aktifkan kembali, karena kami warga pulau bangka sudah kehilangan pekerjaan.

    Pernyataan tersebut disampaikan salah satu perwakilan dari warga pulau bangka saat melakukan orasi di lobbi kantor Gubermur Sulut, Senin (9/7/2018) siang tadi.

    "Dengan petisi kami sampaikan saat ini meminta kepada gubernur olly dan wagub steven kandouw untuk segera mengaktifkan kembali pengelolaan tambang yang ada di pulau bangka tersebut," saat membacakan petisi mewakili warga pulau bangka tersebut.

    Pendemo yang berjumlah beberapa orang tersebut diterima langsung oleh kepala Dinas ESDM B. Tinungki, Kepala Dinas LH Marly Gumalag serta Kepala Biro Perekonomian Sulut Frangky Manumpil.

    "Aspirasi kalian akan kami tindaklanjuti ke pemerintah pusat. Pemprov selalu berkomitmen untuk mensejahterahkan rakyat Sulut. Untuk hal ini akan kami sampaikan ke pak Gubernur Olly dan akan meneruskan ke pemerintah pusat melalui aturan yang ada," beber Kadis ESDM itu.

    Pada kesempatan tersebut, pemerintah provinsi langsung menggelar dialog bersama warga pulau bangka dalam upaya mencari jalan terbaik untuk kepentingan bersama.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Pulau Bangka Minta OD-SK Aktifkan Izin Tambang Bijih Besi Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top