• Berita Terbaru

    July 09, 2018

    Elnusa News , , July 09, 2018

    Kumendong: ROR Cs Bakal Dilantik September Mendatang

    Kepala Biro Pemerintah dan Humas Setdaprov Sulut DR. Jemmy Kumendong
    SULUT,Elnusanews - Untuk para bupati dan walikota yang terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 Juni lalu, rencana akan dilantik melalui proses tiga tahapan sesuai aturan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

    "Untuk tahap pertama akan dilaksanakan sesuai rencana dan jadwal pada tanggal 20  September 2018, tinggal menunggu arahan dari Kemendagri," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut DR. Jemmy Kumendong, Senin (9/7/2018) siang tadi di ruang kerjanya.

    Lanjut Kumendong, di daerah bumi nyiur melambai ada enam daerah yang usai melaksanakan pilkada 2018, yakni kab Minahasa, kab sitaro, kab Mitra, kab Talaud, kab Bolmut dan Kota Kotamobagu.

    "Pokoknya untuk tahap pertama ada tiga daerah pelantikannya pada bulan September yakni kab Minahasa, Sitaro dan Bolmut, Sedangkan untuk tahap kedua dan ketiga ada tiga daerah lainnya akan dilantik pada bulan Desember dan bulan Juli 2019, namun semuanya tinggal menunggu arahan dari pemerintah pusat yakni Kemendagri yang mempunyai hak penuh yang mengaturnya," tandasnya.

    Sembari ia mengimbau kepada masyarakat di enam daerah yang melaksanakan pilkada bahwa pesta demokrasi sudah selesai.

    "Pemenangkan sudah ada, Pilkada sudah usai. Jadi, mari torang menatap kembali masa depan untuk menunjang pemimpin yang sudah ada, karena berhasil tidaknya pemimpin daerah itu juga ditentukan oleh masyarakat bukan cuma oleh pemimpin tersebut," pungkas Kumendong.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kumendong: ROR Cs Bakal Dilantik September Mendatang Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top