• Berita Terbaru

    July 12, 2018

    elnusanews/com , July 12, 2018

    Watimpres RI Siap Bantu Proyek Pemprov dengan Skema Baru Biaya Murah

    Anggota Watimpres RI Suharso Monoarfa.
    SULUT,Elnusanews - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Suharso Monoarfa melakukan kunjungan kerja ke pemerintah provinsi sulawesi utara. Adapun tujuannya dalam rangka membahas sejumlah proyek yang sedang berjalan di daerah bumi nyiur melambai sulut.

    Usai pertemuan dengan pemprov sulut, anggota Watimpres RI Suharso Manoarfa kepada awak media mengatakan, sulawesi utara merupakan salah satu daerah tingkat pertumbuhan yang baik, dan infrastruktur sedang dikejar-kejarkan serta paralel dengan yang dibangun oleh pemerintah pusat.

    "Saya hadir disini dalam rangka untuk melihat kemungkinan peluang dari beberapa program-program pemerintah yang dapat dibiayai dengan suatu skema baru. Yaitu skema yang tidak memberatkan APBN, seperti anda diketahui banyak biaya pembangunan yang kita peroleh selama ini menggunakan instrumen hutang," kata Suharso Manoarfa, Kamis (12/7/2018).

    Lanjutnya kita ingin mengembangkan suatu kerjasama di daerah ini yang lebih luas antara pemerintah, BUMN, swasta dan masyarakat, yang kemudian bisa dibiayai dalam jangka panjang dan suku bunga yang murah.

    "Tentunya kita melihat peluang itu ada beberapa presentasi dari pemerintah provinsi kepada kami, seperti KEK, Pelabuhan Bitung dan pengelolaan sampah (TPA Regional), dan kami akan melihat dari tiga itu yang berpeluang untuk bisa masuk dalam skema baru pembiayaan pembangunan kedepan," tandasnya.

    Turut hadir dalam pertemuan dengan anggota Watimpres yakti Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan sejumlah pejabat eselon II lingkup pemprov Sulut dan stakeholder terkait.

    (ROKER)




    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Watimpres RI Siap Bantu Proyek Pemprov dengan Skema Baru Biaya Murah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top