• Berita Terbaru

    July 12, 2018

    Elnusanews July 12, 2018

    TUUK Usulkan Kewenangan SD dan SMP Ditarik Ke Provinsi


    DEPROV, Elnusanews - Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Ir Julius Jems Tuuk memberikan perhatian serius terhadap kualitas pendidikan yang di Sulut. 

    Dikatakan Tuuk, menurunnya kualitas pendidikan di Sulut dari sisi politik disebabkan oleh lemahnya sistem kontrol yang berlaku selama ini.

    “Coba lihat Prestasi yang didapat dunia pendidikan kita setelah di serahkan pada pemerintah Kabupaten Kota apa?, anjlok kita punya pendidikan,”tegas Tuuk, saat diwawancarai oleh wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (11/07) kemarin. 

    Tuuk berharap agar Menteri dapat mengevaluasi kewenangan pengelolaan SD dan SMP untuk dapat dikembalikan pada pemerintah provinsi dan dijadikan satu atap.

    “Saya berharap Menteri dapat mengevaluasi kembali kewenangan kebijakan pengelolaan SD dan SMP, dan saya mengusulkan agar kewenangan SD dan SMP dapat di tarik kembali ke provinsi sama halnya dengan SMU, ”tukas Tuuk.

    Di bagian akhir dirinya menegaskan apabila ada Kabupaten Kota yang mau komplain mari diskusikan dan buka data,bukan asumsi.

    “Bikin satu pintu sistem koordinasi karena dengan sistem yang berjalan sekarang kalau dibikin koordinasi, banyak mata rantai yang putus padahal sistem pendidikan itu musti satu komando,” pungkas legislator yang dikenal Vokal dan tegas ini. (RaKa) 

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: TUUK Usulkan Kewenangan SD dan SMP Ditarik Ke Provinsi Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top