• Berita Terbaru

    November 01, 2019

    elnusanews/com November 01, 2019

    Iuran BPJS Naik. MJP : Masyarakat Semakin Terbebani



    DEPROV,Elnusanews -- Kenaikan iuran BPJS yang akan berlaku mulai tahun 2020 mendatang dinilai akan lebih membuat masyarakat semakin terbebani. Terkait hal ini, politisi PSI Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP) angkat suara.

    Menurut MJP sapaan akrabnya mengatakan, kebijakan pemerintah mengenai kenaikan iuran BPJS merupakan kebijakan nasional yang harus diterima oleh masyarakat.

    "Kenaikan iuran BPJS merupakan kebijakan nasional yang harus kita ikuti dulu parameternya," ujarnya.

    Memang dikatakan MJP, kenaikan BPJS ini dimana dengan kenaikan inj masyarakat tentunya akan semakin terbebani dan tingkat kemiskinan masyarakat pasti akan naik.

    "Tapi memang kenaikan ini berdampak pada masyarakat. Karena kenaikan ini tentunya masyarakat terbebani dan tingkat kemiskinan masyarakat indonesia yang turun dibawah pemerintahan jokowi. Kan satu digit selama sejarah ini, berarti berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan masyarakat dan kepauasan terhadap kinerja pemerintah baik pemprov," jelas MJP saat diwawancarai oleh wartawan, Kamis (31/10/19) kemarin.

    Lanjut, MJP pihaknya akan melakukan evaluasi kedepan seperti apa dampaknya.

    "Tapi kita lihatlah 3-6 bulan kedepan dampaknya seperti apa, tapi nanti akan di evaluasi karena ini devisit juga. Ini kan kebijakan dari pusat, itu makanya kita didaerah suarakan agar menjadi pertimbangan pemerintah pusat," tandas politisi yang dikenal vokal ini. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Iuran BPJS Naik. MJP : Masyarakat Semakin Terbebani Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top