• Berita Terbaru

    November 12, 2019

    elnusanews/com November 12, 2019

    Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, Komisi IV Bakal Panggil Rumah Sakit Yang Lalaikan Pasien BPJS


    DEPROV,Elnusanews -- Peningkatan kualitas pelayanan bagi pasien BPJS menjadi konsentrasi utama para pemangku kebijakan di negeri ini agar tidak ada lagi pasien BPJS yang terlantar dan pihak rumah sakit yang melakukan kelalaian terhadap pasien.

    Terkait hal ini, Komisi IV DPRD Sulut bakal melakukan pemanggilan terhadap pihak rumah sakit yang terbukti kelalaian terhadap pelayanan Pasien BPJS.

    Menurut personil Komisi IV DPRD Sulut Yusra Alhasbyi, Rapat Dengar Pendapat (RDP) dilakukan guna untuk meminta penjelasan terkait laporan masyarakat yang masuk ke DPRD.

    "Dengan banyak sekali aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat ke DPRD terkait pelayanan rumah sakit terhadap pasien peserta BPJS ini menggambarkan berarti ada yang tidak beres, makanya DPRD segera memanggil pihak terkait," kata Alhasbyi.

    Politisi PKB ini juga mengatakan, persoalan yang perlu dibenahi yakni soal mekanisme pelayanan BPJS yang mengutamakan rujukan terlebih dahulu baru melakukan penanganan kepada pasien.

    "Saat ini timbul kesan di masyarakat jika pasien BPJS bersubsidi tidak mendapatkan pelayanan maksimal, dan ini perlu mendapatkan perhatian," tandas Alhabsyi. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, Komisi IV Bakal Panggil Rumah Sakit Yang Lalaikan Pasien BPJS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top