• Berita Terbaru

    February 03, 2020

    elnusanews/com February 03, 2020

    Deprov Sulut Apresiasi Pemprov dan PT. MSM/TTN Dalam Memfasilitasi Kepulangan Mahasiswa Asal Sulut Yang Berada di China


    DEPROV,Elnusanews -- Peran serta dari Pemerintah Provinsi (PEMPROV) Sulawesi Utara (Sulut) dan PT. MSM/TTN dalam memulangkan para mahasiswa Sulut yang menuntut ilmu di negeri cina mendapat apresiasi yang tinggi dari DPRD Sulut.

    Hal ini ditegaskan juru bicara DPRD Sulut Fabian Kaloh saat melakukan konferensi pers dengan perwakilan dari PT. MSM/TTN, Senin (03/02) sore.

    " Apresiasi dari DPRD tentu kepada Pemprov dan PT.MSM/TTN mulai dari pak gubernur, wagub, dan pak Sekprov beserta jajarannya, luar biasa ini merupakan langkah cepat dan tegas yang dilakukan pemprov. Saya tahu ini karena PT. MSM/TTN ada hubungan baik dengan pemprov dalam berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pak gub sehingga para pelajar asal sulut dapat kembali dengan selamat di Sulut," jelasnya.

    Sementara itu, dari pihak PT. MSM/TTN David Sompie mengatakan, bahwa PT. MSM/TTN bekerjasama dengan pemprov Sulut telah memulangkan 35 dari 40 mahasiswa yang berasal dari masyarakat lingkar tambang yang dikirim ke Guang Zhou, China.

    “Mereka tiba hari Jumat dan Sabtu pekan lalu. Saat ini dalam proses pengawasan oleh Pemprov melalui Dinas Kesehatan. Tentu kami juga berterima kasih kepada Pemprov Sulut yang telah proaktif dalam proses kembalinya 35 mahasiswa ke Sulut dimana yang kami kirim dalam program beasiswa ada 40 orang mahasiswa," kata Sompie.

    Lanjut Sompie, sementara untuk 5 mahasiswa lainnya belum mau pulang meskipun sudah di upayakan oleh  Konjen RI di China dan pemprov Sulut.

    "Kelima orang mahasiswa ini sudah kami upayakan untuk dipulangkan, namun mereka tidak mau. Memang jarak antara Wuhan ke Guang Zhou sangat jauh kurang lebih sekitar 500 kilometer, namun kami pastikan kelima mahasiswa tersebut dalam keadaan sehat," sambungnya.

    Sompie juga menandaskan apabila keadaan di Kota Wuhan sudah kondusif atau normal, ke 35 mahasiswa asal Sulut tersebut akan dikirim kembali Guang Zhou cina untuk melanjutkan studinya.

    "Selanjutnya, bila keadaan sudah normal mereka akan kami kirim kembali untuk menyelesaikan studinya disana, kebetulan para mahasiswa ini masih dalam masa liburan,: tandasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Deprov Sulut Apresiasi Pemprov dan PT. MSM/TTN Dalam Memfasilitasi Kepulangan Mahasiswa Asal Sulut Yang Berada di China Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top