• Berita Terbaru

    February 08, 2020

    elnusanews/com February 08, 2020

    Menteri Desa PDTT Sukses Kunjungi 3 Desa di Liktim

    MINUT, Elnusanews-- Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar, M.Pd melaksanakan kunjungan kerja di 3 desa yakni Wineru, Rirondoran dan Marinsow di Kecamatan Likupang Timur (Liktim) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu 8 Februari 2020. 

    Kedatangannya guna melihat perkembangan pembangunan desa dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang berasal dari Dana Desa (Dandes). Kedatangan Menteri Desa PDTT ini disambut oleh Bupati Minut, Vonny A Panambunan (VAP) bersama jajaran pejabat Pemkab Minut serta calon wakil bupati Minut Sarhan Antili. 


    Kunjungan kerja ini, Menteri Desa PDTT secara langsung melihat Bumdes Mart milik Pemerintah desa Wineru dan unit usaha produksi minyak kelapa Bundes Solafide Desa Rinondoran serta Bumdes hingga keindahan Pantai Pal Desa Marinsow. 

    Dirinya sangat kagum dengan kemajuan Bumdes ketiga desa ini. Bahkan Desa Marinsow ikut mendapat bantuan dari Menteri Desa PDTT sebesar Rp400 juta. 

    Menteri pun dari setiap desa langsung mendapat cenderata yang diserahkan oleh masing-masing kepala Bumdes. Menteri Desa PDTT dalam kunjungan ini mengatakan sangat bangga dengan keberadaan Bumdes 3 desa ini sudah maju dan mampu menggerakkan perekonomian warga. 


    "Keberadaan Bumdes ini sangat baik dan harus dipertahankan. Gunakan Dandes dengan sebaik mungkin sesuai kebutuhan warga dan bukan keinginan Kumtua," ungkapnya. 

    Dirinya juga sangat menganggumi keindahan wisata Kecamatan Liktim. Apalagi wilayah Kecamatan Liktim masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Untuk itu, sudah sangat tepat jika penyaluran Dandes ini untuk bisa memajukan desa-desa wisata yang ada di daerah itu. 

    "Semoga Dandes sangat bermanfaat bagi desa wisata sesuai program pemerintah pusat untuk pengembangan wisata," tambahnya. 


    Sementara itu, Bupati VAP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada menteri karena sudah memilih Kabupaten Minut sebagai daerah kunjungan kerja. 

    "Semoga bapak menteri bisa betah dan selalu datang ke daerah ini. Terima kasih juga karena telah datang ke Kabupaten Minut," ungkapnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menteri Desa PDTT Sukses Kunjungi 3 Desa di Liktim Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top