• Berita Terbaru

    February 08, 2020

    elnusanews/com , February 08, 2020

    Refly Ngantung Bersama Jajarannya Bersihkan Eceng Gondok di Danau Tondano

    Kepala Dinas Perkebunan Sulut Refly Ngantung, bersama jajaran, Jumat (7/2) kemarin, secara langsung membersihkan eceng gondok dari Danau Tondano.
    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Perkebunan Daerah Sulut, menyerisusi terkait keberhasilan Danau Tondano dari masalah eceng gondok. Jumat (7/2/2020) kemarin, Kepala Dinas Perkebunan Daerah Sulut Refly Ngantung, bersama jajaran turun langsung dalam menjalankan komitmen dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK).

    "Kebersihan Danau Tondano ini merupakan salah satu prioritas pimpinan. Kita jajaran SKPD memang harus menjalankan komitmen tersebut dengan kerja nyata. Karena itu hari ini (kemarin, Red) saya dan jajaran turun langsung untuk membersihkan eceng gondok. Kita tau bersama, ini adalah masalah serius. Jadi semua jajaran, memang dimintakan untuk memberikan perhatian lebih atas pengentasan eceng gondok di Danau Tondano," tuturnya.
    Ngantung juga mengatakan, kebersihan Danau Tondano merupakan hal penting. Pasalnya, Danau Tondano merupakan sumber kehidupan dari masyarakat Sulut. "Danau Tondano ini memiliki banyak kegunaan. Mulai dari sumber air baku, listrik, pariwisata, serta pendingin gunung berapi dan lokasi utama masyarakat sekitar menggantungkan hidupnya. Karena itu, jika eceng gondok ini tetap kita biarkan, maka akan sangat merusak," katanya.

    Ngantung mengatakan, program tersebut merupakan bagian dari program Operasi Daerah Selamatkan Danau Tondano Kita (ODSK) yang bersinergi langsung dengan pemerintah setempat. "Kalau hanya satu pihak, tidak akan pernah habis eceng gondok di sini. Karena itu, kita melakukan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam menangani eceng gondok ini. Tapi saya lihat tadi, bukan hanya pemerintah yang membersihkan. Melainkan semua elemen masyarakat ikut turun," kuncinya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Refly Ngantung Bersama Jajarannya Bersihkan Eceng Gondok di Danau Tondano Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top