• Berita Terbaru

    March 05, 2020

    elnusanews/com , March 05, 2020

    Gandeng Asosiasi Industri Wisata, DisPar Pastikan Festival Bunaken akan Lebih Meriah

    SULUT,Elnusanews - Rabu 4/3/2020 sore kemarin, hingga Staf Khusus Gubernur bidang pariwisata, diundang ikut menghadiri sebuah rapat khusus oleh Kadis Pariwisata Provinsi (Kadispar) Sulut Henry Kaitjily.

    Rapat yg berlangsung di ruang kerja Kadispar Sulut ikut dihadiri Ketua DPD ASITA Sulut Merry Karouwan dan Pelaksana Harian ASITA Sulut Steven Limonge. Pertemuan kali ini membahas sejumlah program kepariwisataan, termasuk diantaranya terkait kesiapan pelaksanaan Festival Bunaken 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan September nanti.

    Dimana pada festival yg akan berlangsung selama tiga hari itu, salah satu kegiatannya adalah pameran wisata atau North Sulawesi Tourism Travel Fair. Kegiatan itu akan dikolaborasikan bersama ASITA Sulut.

    Baik Kadis Henry dan Ketua ASITA Merry, sepakat menyukseskan gelaran even wisata yang juga masuk dalam 100 Indonesia calendar of Event ini.

    "Kami siap melaksanakan even ini. Salut untuk Kadis Henry yang sejak empat bulan dipercayakan Pak Gubernur memimpin Dinas ini, kolaborasi dengan asosiasi industri khususnya ASITA sangat diutamakan. Semoga ini akan semakin memajukan sektor pariwisata yg bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan daerah," kata Merry Karouwan.

    Sementara Kadis Henry memastikan bahwa Festival Bunaken tahun ini akan lebih meriah dan melibatkan peran masyarakat dan asosiasi industri lainnya. Misalnya kegiatan Bunaken Sailing Pass bersama Lantamal TNI AL bersama masyarakat dan anak anak sekolah serta mahasiswa di pesisir Boulevard dan pengusaha diving center di Pulau Bunaken. Hingga even kuliner dengan asosissi Chef Indonesia DPD Sulut.

    "Itu sebabnya acara ini kami siapkan jauh hari sebelumnya. Bukan tiba saat tiba akal," kata Kadis Henry.

    Yang pasti pembenahan pelaksanaan Festival Bunaken akan DITEKATKAN menjadi even wisata andalan Sulut dalam kian memperkokoh diri sbg provinsi destinasi wisata dunia di bibir Pasifik yg telah diwujudlan Gubernur Bapak Olly Dondokambey dan Wagub Bapak Steven Kandouw.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gandeng Asosiasi Industri Wisata, DisPar Pastikan Festival Bunaken akan Lebih Meriah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top