• Berita Terbaru

    March 04, 2020

    elnusanews/com March 04, 2020

    Harga Masker Melonjak Tajam, Ketua Komisi II DPRD Sulut Desak Dinas Terkait Proaktif


    DEPROV,Elnusanews  -- Pasca diumumkannya virus corona sudah masuk ke Indonesia, hal ini pun dimanfaatkan oleh pihak yang ingin meruap keuntungan dengan memonopoli masker kesehatan sehingga menimbulkan kelangkaan dibeberapa apotik dan pusat perbelanjaan di Kota Manado. Tak tanggung-tanggung harga masker kesehatan menurut informasi yang didapat menyentuh hingga Rp.350.000/box.

    Melihat hal ini, Ketua Komisi II DPRD Sulut Cindy Wurangian mendesak sejumlah pihak untuk proaktif untuk mengantisipasi.

    "Keadaan seperti ini perlu perhatian khusus, sesuai arahan presiden telusuri dan hukum oknum-oknum yang memanfaatkan kondisi ini untuk keuntungan sepihak secara berlebihan," kata Cindy.

    Lebih lanjut dikatakan Cindy Wurangian, Komisi II DPRD Sulut siap memberika suport kepada dinas terkait.

    "Seperti halnya pembelian bahan pokok dan personal higiene products di supermarket/minimarket/ toko-toko harus diregulasikan dan diberikan pembatasan yang wajar," ungkapnya.

    Dia mencontohkan, misalnya 1 orang hanya dibatasi sekian pack tissue, sabun, beras, minyak dan bahan pokok lainnya.

    "Sehingga ketersediaan tetap terjaga dan barang bisa di akses/dibeli oleh banyak orang dan tidak ada yang memanfaatkan kesempatan ini.

    Sebab, jika tidak diatur, maka bisa menimbulkan kecemburuan sosial atau dalam kata lain yang berduit bisa borong semua barang dan akibatnya bisa fatal," tandasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harga Masker Melonjak Tajam, Ketua Komisi II DPRD Sulut Desak Dinas Terkait Proaktif Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top