• Berita Terbaru

    March 04, 2020

    elnusanews/com March 04, 2020

    Richard Sualang Minta Semua Stakeholder Bersinergi Guna Suksesnya UN dan UNBK di Sulut


    DEPROV,Elnusanews -- Legislator DPRD Sulut dr. Richard Sualang meminta kepada semua elemen kota termasuk masyarakat untuk berseinergi dalam mensukseskan pelaksanaan UN dan UNBK disemua tingkatan pendidikan di Sulut.

    Hal ini disampaikan Sualang kepada wartawan, Rabu (4/03/30) malam, melalui pesan singkatnya.

    Dikatakan politisi PDI Perjuangan ini, persiapan demi persiapan harus segera dilakukan baik dari murid, guru, hingga orang tua.

    "Harus dimulai dengan persiapan murid peserta, juga orang tua dari anak didik itu sendiri. Sedangkan dari guru dan pihak sekolah menyiapkan murid dengan penyerapan pelajaran yang tepat sehingga bisa menjawab soal-soal ujian nanti," kata Sualang.

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini juga meminta kepada pihak sekolah untuk mempersiapkan tekhnis pelaksanaan UN dan UNBK.

    "Juga pihak sekolah mempersiapkan teknis pelaksanaan, termasuk jaringan internet yang baik jika melakukan ujian berbasis komputer di SMU dan SMK se-sulut, jangan sampai pelaksanaan UNBK terkendala teknis yang menghambat pelaksanaan ujian nantinya," papar Sualang yang juga merupakan personil komisi IV DPRD.

    Lanjut untuk Dikda provinsi sendiri kata Sualang, harus memastikan agar kualitas dan kuantitas hasil lulusan terjaga diatas rata-rata.

    "Peringkat bawah yang diraih SMU/SMK di sulut pada 2019 harus dijadikan tolak ukur keberhasilan Dikda sulut di UNBK 2020 ini, jangan nanti saling menyalahkan hasil peringkat UNBK, tapi semua stakeholder pendidikan harus ikut bertanggung jawab demi kesuksesan UNBK 2020 ini, termasuk DPRD khususnya komisi IV yang membidangi pendidikan," tandasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Richard Sualang Minta Semua Stakeholder Bersinergi Guna Suksesnya UN dan UNBK di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top