• Berita Terbaru

    August 12, 2020

    elnusanews/com , August 12, 2020

    Cegah Covid 19, Ketua TP-PKK Sulut Bagikan Masker di Minut dan Manado

    SULUT,Elnusanews - Arahan Presiden Jokowi kepada Tim Penggerak PKK untuk melaksanakan kampanye gerakan penggunaan masker memacu semangat ibu-ibu PKK untuk berkontribusi lebih maksimal dalam pembagian masker.
    Hal tersebut langsung ditindaklanjuti TP-PKK Provinsi Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan dan Wakil Ketua TP-PKK Devi Kandouw Tanos bersama jajarannya langsung menyalurkan alat pelindung diri berupa masker, Rabu (12/8/2020) di wilayah Minahasa Utara dan sejumlah wilayah yang ada di kota Manado.
    Untuk diketahui, pembagian masker secara masif dilakukan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan COVID-19 yang juga sejalan dengan gagasan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional,  yang menginstruksikan untuk keterlibatan Tim Penggerak PKK dalam penegakan protokol kesehatan.

    "Hari ini kami membagikan masker secara langsung door to door. Ini merupakan arahan pak presiden Jokowi melalui Mendagri. Dan saat kami bagikan sekitar 1000 masker kepada warga masyarakat yang ada di daerah Minut dan kota Manado dalam upaya menangkal penyebaran virus korona yang ada di daerah ini," kata Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan kepada awak media.

    Rita menjelaskan bahwa selain membagikan masker, kegiatan ini juga disertai dengan mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan cara menggunakan masker itu sendiri.

    "Tidak hanya pembagian masker tapi sosialisasi bagaimana memakai masker yang benar," ujarnya.

    Istri Gubernur Sulut ini juga menekankan kader PKK yang terlibat dalam gerakan tersebut untuk berhati-hati dalam menyosialisasikan protokol kesehatan dan penggunaan masker.

    "Utamanya, dengan cara mengedukasi masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan itu sendiri," ingatnya.

    Dikatakan Rita, pada tanggal 14 agustus nanti bersama ibu mendagri akan membagikan masker.

    "Pokoknya pada tanggal 14 agustus pak Gubernur Olly telah menyiapkan masker dan akan dibagikan kepada masyarakat bersama ibu Mendagri. Sekitar 200 ribu dan sudah siap dibagikan di wilayah kota Manado dan sekitarnya," ungkanya. Sembari Rita mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap  tetap patuhi protokol kesehatan covid 19.

    Turut mendampingi Ibu Rita, Ketua Dharma Wanita Sulut Ny Ivonne Silangen-Lombok, personil PKK Sulut yang juga anggota DPRD Kota Manado Ny Jein Kodoati-Sumilat dan dr Inggried Giroth.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Covid 19, Ketua TP-PKK Sulut Bagikan Masker di Minut dan Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top