• Berita Terbaru

    August 14, 2020

    elnusanews/com , August 14, 2020

    Jalankan Perintah Presiden, Tri Tito Karnavian Bagikan Masker di Sulut


    SULUT,Elnusanews - Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Tito Karnavian membagikan masker dan  mensosialisasikan praktik protokol kesehatan di Kantor Gubernur Sulut. Pembagian dan sosialisasi tersebut dilakukan pada Jumat (14/8/2020).

    “Hari ini kegiatan rutin kita, yaitu membagikan masker, serta sosialisasi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, kemudian mencuci tangan,” katanya.

    Ia juga mengatakan, selain instruksi Presiden, sosialisasi telah gencar dilakukan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

    "Kita juga selalu tidak henti kepada masyarakat agar ikut mematuhi peraturan di manapun berada dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

    Lanjutnya, kegiatan sosialisasi penting dilakukan untuk menggugah pentingnya penggunaan masker di masa pandemi.

    “Memang memakai masker ini kan suatu kebiasaan yang baru ya, banyak orang merasa tidak nyaman memakai masker karena memang kalau kita pakai agak pengap dan lain-lain, tapi harusnya kita menyadari bahwa itu gunanya adalah melindungi kita dari tertular Covid-19, dengan memakai masker kita menghindari akibat fatal yang ditimbulkan oleh Covid-19, mudah-mudahan masyarakat dibantu semua perangkat daerah menyadari pentingnya memakai masker dan menjaga jarak, mencuci tangan agar mereka dan keluarganya selalu sehat,”jelasnya.

    Lanjutnya, ini yang pertama kali saya lakukan gebrak masker di kota Manado. Sejak awal kami sudah membagikan masker kepada masyarakat dan edukasi pentingnya memakai masker. Sulut sendiri saya dengar sudah hampir dua juta dibagikan masker oleh TP-PKK Sulut. Prinsipnya kita melindungi hidung dan mulut kita. Intingya jauhnya kerumunan," Imbuhnya.

    Sebelumnya, Ketua TP- PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan dalam laporannya mengatakan terimakasih kepada ibu Tri Tito Karnavian yang sudah melakukan kunjungan kerja ke daerah ini.

    "Dengan kegiatan seperti ini akan semakin memperkuat sinergitas dan komitmen kita dalam membangun bangsa dan daerah untuk kesejahteraan masyarakat," kata Rita.

    Lanjut, Rita pada kesempatan ini menindaklanjuti arahan pak Presiden Jokowi dalam program gebrak masker maka TP- PKK se Sulut bekerjasama dengan pemerintah akan memberikan bantuan masker sekitar 200 ribu masker kepada masyakat.

    "Tentunya kami meminta arahan kepada ibu Ketua Umum TP-PKK pusat sehingga gebrak masker di daerah ini akan memberi dampak berarti dalam upaya penyebaran pandemi covid 19 di daerah Sulawesi Utara (Sulut) ini.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Wakil Ketua TP-PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota dan para penerima bantuan.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalankan Perintah Presiden, Tri Tito Karnavian Bagikan Masker di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top