• Berita Terbaru

    August 14, 2020

    elnusanews/com August 14, 2020

    Pemkab Minahasa keluarkan edaran peringatan detik detik proklamasi di Minahasa

    MINAHASA, Elnusanews - Pemkab Minahasa mengeluarkan Surat Edaran terkait peringatan Detik Detik Proklamasi ke- 75 RI tanggal 17 Agustus 2020. 

    Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Minahasa Maya Marina Kainde, SH, MAP menerangkan Surat Edaran Nomor : 003.1/311/Sekr_Umum tentang Pengumandangan Lagu Indonesia Raya dan Mendengarkan Sirene dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75, yang ditandatangani oleh Sekdakab Frits Muntu, S.Sos. 

    Disampaikan tanggal 17 Agustus 2020 11.17 s/d 11.20 (selama 3 menit) akan dilaksanakan pengumandangan lagu Indonesia Raya yang didahului dengan pembunyian sirene, lonceng/bedug atau penanda lainnya secara serentak di berbagai lokasi. 

    “Dimintakan kepada kita semua untuk mengambil sikap sempurna/berdiri tegap. Untuk Perangkat Daerah yang memiliki kendaraan-kendaraan yang dilengkapi dengan sirene kiranya membunyikan sirene tersebut sebelum lagu Indonesia Raya berkumandang, dan kepada seluruh jajaran untuk tetap mengikuti kegiatan tersebut serta tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19.” urainya. 

    Permintaan juga disampaikan kepada Pimpinan Pusat Pembelanjaan agar memotori karyawan yang berada di lokasi pada saat itu untuk mengambil sikap sempurna selama lagu Indonesia Raya berkumandang. 

    “Dimintakan kepada kita semua untuk mensosialisasikan hal tersebut. Camat untuk meneruskan sampai ke keluarahan/desa serta pimpinan agama di wilayah masing-masing agar berperan aktif dalam peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.” paparnya. 

    Lanjut, Kainde, kepada Masyarakat Minahasa untuk tetap ikut memaknai Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 dengan hikmat. 

    “Walaupun kita masih mengahadapi pandemi Covid-19, harus tetap mengikuti protokol kesehatan, dan terus berdoa,” tutupnya. (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minahasa keluarkan edaran peringatan detik detik proklamasi di Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top