• Berita Terbaru

    August 13, 2020

    elnusanews/com August 13, 2020

    SANDRA RONDONUWU : Kampanye Virtual Dan Konvensional Ada Plus Minus



    DEPROV,Elnusanews -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyarankan metode kampanye konvensional seperti tatap muka dihapuskan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dan diganti dengan kampanye virtual.

    Penyelenggaran pesta demokrasi ditengah pandemi harus tetap menaati protokol penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)

    Terkait hal ini, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut Sandra Rondonuwu, mengatakan kampanye virtual sebenarnya sama juga dengan kampanye konvensional 

    "Keduanya memiliki plus minus, dalam konteks Covid19, bisa saja digunakan virtual untuk mencegah kerumunan atau potensi penyebaran covid," kata Saron sapaan akrabnya.

    Lanjut politisi PDIP, secara regulasi itu dimungkinkan saja, hanya saja perlu diatur dalam peraturan KPU atau lainnya. 

    "Tapi pointnya, kegiatan virtual justru bisa mengurangi potensi penyebaran covid 19. Apalagi, justru secara virtual akan jauh lebih banyak massa yang dapat dijangkau," tukasnya.

    Legislator DPRD Sulut dapil Minsel-Mitra ini menandaskan tentunya sebagai penyelenggara KPUD harus siap dan mempersiapkan teknologi dan penguasaan teknologi agar bisa berjalan dengan baik. 

    "Dan sekarang ini sudah banyak contoh bahkan dengan aplikasi gratis seperti zoom banyak dipakai. Tapi, dalam konteks penyelenggaraan oleh KPUD tentu harus ada budget untuk mempersiapkan itu," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SANDRA RONDONUWU : Kampanye Virtual Dan Konvensional Ada Plus Minus Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top