• Berita Terbaru

    January 11, 2021

    elnusanews/com , January 11, 2021

    Optimal Program OD-SK, Dishutda Sulut Gelar Rapat Kerja Perdana 2021

    SULUT,Elnusanews - Menindaklanjuti arahan Bapak Gubernur Olly Dondokambey dalam Apel Kerja Perdana Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021 pada Senin (4/1) lalu, Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara mengadakan Rapat Perdana pada Jumat (8/1).

    “Lokasi Air Terjun Tunan yang ada di wilayah KPH unit VI ini sengaja saya pilih untuk lokasi Rapat Perdana ini, karena selain berada di kawasan HL Gunung Saoan I dan HPT Gunung Saoan yang udaranya segar sehingga baik untuk kesehatan, ini juga untuk mempromosikan destinasi wisata ini sebagai salah satu potensi jasa lingkungan dalam kawasan hutan,” kata Kadishutda Rainier Dondokambey


    Dalam arahannya, Kadishutda Sulut itu menyampaikan kembali pesan Bapak Gubernur agar ASN patuh dalam menerapkan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas), tetap konsisten dan memiliki komitmen yang kuat dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 sehingga menjadi contoh bagi masyarakat.  


    Terkait rencana kerja tahun 2021, kata Kadishutda mengingatkan ada beberapa PR yang harus segera diselesaikan yaitu penertiban asset baik di UPTD maupun dinas, serta merampungkan data base, profile dinas, dan Perda Jasa Lingkungan.


    "Khusus KPH, agar memaksimalkan kegiatan pengamanan hutan, mengoptimalkan PAD, serta berinovasi menciptakan kegiatan di masa pandemi ini. Semua program dan kegiatan yang didukung dengan anggaran harus terealisasi sesuai target capaian baik output maupun outcome guna mengaktualisasikan 17 Prioritas Pembangunan yang tertuang dalam RPKD Sulut Tahun 2021.

    Di era revolusi industri 4.0 dimana teknologi informasi berkembang dengan cepat dan menjadi kebutuhan manusia, dirinya juga mendorong semua ASN, terutama para pejabat, untuk terampil menggunakan gadget/ gawai karena di masa pandemi yang mengharuskan WFH banyak memanfaatkan gadget sebaagai media komunikasi. Gadget juga agar dimanfaatkan untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan pemerintah lewat media sosial agar diketahui oleh masyarakat," tuturnya.


    Menutup sambutan dan arahannya, Kadishutda mengapresiasi kerja dan prestasi serta pencapaian yang sudah ditunjukkan seluruh ASN Dishutda di tahun 2020, dan mengajak semua ASN Dishutda untuk bekerja semakin cepat, tepat, dan tuntas, meningkatkan kompetensi dan inovasi, bersaing positif dalam menunjukkan prestasi tapi tetap bersinergi dalam melaksanakan tugas, serta tetap menunjukkan loyalitas yang tinggi.


    “Semua harus menujukkan kerja yang baik karena akan di evaluasi kembali baik pejabat, staf maupun THL,” tegas Kadishutda.


    Rapat Perdana ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas para pejabat struktural dan penyerahan SK Kenaikan Pangkat kepada beberapa PNS.

    (ROKER/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Optimal Program OD-SK, Dishutda Sulut Gelar Rapat Kerja Perdana 2021 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top