• Berita Terbaru

    January 13, 2021

    elnusanews/com January 13, 2021

    Pantau Pembayaran Pajak Kendaraan Online, Cindy Wurangian Berharap UPTD Samsat Bitung Memberikan Pelayanan Prima Kepada WP


    DEPROV,Elnusanews -- Ketua Komisi II DPRD Sulut Cindy Wurangian bersama personil Komisi II lainnya, Rabu (13/01/21) memantau langsung kinerja Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Samsat Kota Bitung.

    Dikatakan Cindy Wurangian, pemantauan tersebut sebagai salah satu fungsi yang melekat sebagai anggota dewan yakni fungsi pengawasan.

    "Kita melihat langsung keadaan UPTD di lapangan untuk pastikan pelayanan prima kepada wajib pajak," tukasnya.

    Kepada wartawan, dirinya pula menjelaskan bahwa dalam kesempatan tersebut, Komisi II melihat mekanisme untuk membayar pajak (perpanjangan). 

    Dari hasil pantauan tersebut diungkapkan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bitung ini, pihak Samsat sudah menyediakan pembayaran pajak kendaraan lewat online.

    "Pertama, masyarakat bisa akses di App “Info Pajak Sulut” (Android) untuk dapat kode bayar. Kedua, membayar di Bank SulutGo (BSGo). Setelah itu, tukar bukti bayar BSGo dengan bukti notice pajak di kantor UPTD dan maksimal 14 hari setelah bayar di BSGo," paparnya.

    Dirinya pula menambahkan, sesuai pernyataan Kepala UPTD Samsat Bitung, semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan dan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) di UPTD Samsat Bitung sudah sangat memadai. Dengan demikian pelayanan prima kepada masyarakat bisa lakukan.

    "Pernyataan tersebut adalah komitmen bahwa wajib pajak di Kota Bitung bisa terlayani dengan baik. Jika dalam praktek ternyata tidak demikian, Komisi II siap menerima aspirasi untuk ditindaklanjuti," tandas Cindy Wurangian. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pantau Pembayaran Pajak Kendaraan Online, Cindy Wurangian Berharap UPTD Samsat Bitung Memberikan Pelayanan Prima Kepada WP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top