• Berita Terbaru

    November 06, 2021

    elnusanews/com , November 06, 2021

    Sekkot Roring: Penyederhanaan Birokrasi Itu Perlu



    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Organisasi Setda Kota Tomohon melaksanakan kegiatan penataan organisasi sub kegiatan pengelolaan kelembagaan dan analisis jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon “Monitoring dan Evaluasi Kelembagaan” digelar di Rumah Dinas Walikota, Jumat (05/11/2021).

    Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui Sekretaris Kota Edwin Roring SE ME dalam sambutan mengatakan, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien untuk meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik, perlu dilakukan penyederhanaan birokrasi, dengan mengoptimalkan pemanfaatan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

    Penyederhanaan birokrasi dilakukan melalui tahapan penyederhanaan struktur organisasi, penyetaraan jabatan dan penyesuaian sistem kerja.

    Penyederhanaan struktur organisasi dilaksanakan menjadi dua tingkatan unit organisasi, tingkatan unit organisasi disesuaikan dengan tingkatan tertinggi pada unit organisasi, karakteristik tugas, fungsi, dan dasar pembentukan organisasi, dan penyederhanaan struktur organisasi dilaksanakan terhadap unit organisasi jabatan.

    “Melalui penyederhanaan birokrasi diharapakan dapat mendorong efektifitas dan efisiensi kinerja, terjadi percepatan sistem kerja, mewujudkan profesionalitas ASN, adanya fokus pada pekerjaan fungsional dan terwujudnya birokrasi yang dinamis guna mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ucap Roring saat membacakan sambutan Walikota Tomohon.

    Sebelumnya, Kabag Organisasi Setda Kota Tomohon Royke M Tangkawarouw ST MSi menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tentang penyederhanaan birokrasi, mendorong efektivitas dan efisiensi kinerja serta terjadinya percepatan sistem kerja, serta terwujudnya birokrasi yang dinamis guna mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

    Pemateri dalam kegiatan, Christian Sumampouw sebagai Kepala Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Utara.

    Untuk peserta kegiatan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkot Tomohon. (roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekkot Roring: Penyederhanaan Birokrasi Itu Perlu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top