• Berita Terbaru

    April 07, 2022

    elnusanews/com April 07, 2022

    Walikota Caroll Serahkan SK Kepada 21 PNS Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias, S.H menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah kota Tomohon. Penyerahan SK dan Pengambilan Sumpah Janji PNS dilaksanakan di Aula Rumah dinas Walikota Tomohon, Kamis 7 April 2022.

    Walikota Tomohon Caroll J A Senduk, SH dalam sambutannya mengatakan pemerintah kota Tomohon telah melakukan berbagai usaha dan kebijakan untuk menjadikan kota Tomohon yang maju berdaya saing, dan sejahtera. Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan langkah-langkah strategis serta dukungan dari semua komponen masyarakat. Salah satu komponen penting dalam menjalankan segala kebijakan tersebut adalah aparatur sipil negara, untuk itu dibutuhkan aparatur yang handal dan profesional serta berdaya saing.

    "Pemerintah Kota Tomohon masih membutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk itu Pemerintah Kota Tomohon berusaha mengisi kekosongan formasi tersebut baik melalui rekrutmen Aparatur Sipil Negara maupun pengangkatan tenaga kontrak. Dalam perencanaan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil telah dilaksanakan lewat penyusunan analisis jabatan, analisis beban kerja yang telah disusun oleh perangkat daerah dan diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia untuk mendapatkan formasi Aparatur Sipil Negara, namun dalam pelaksanaannya formasi yang didapatkan belum mencukupi pemenuhan kebutuhan aparatur sipil negara," bebernya.

    Pemerintah Kota Tomohon tetap melakukan usulan kebutuhan Aparatur Sipil Negara dan masih menunggu persetujuan formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

    "Hari ini kita telah menyaksikan penyerahan surat keputusan pengangkatan calon pegawai negeri sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil sejumlah 21 orang yang terdiri dari 19 pns golongan III dan 2 orang PNS golongan II yang telah melalui masa percobaan sebagai calon Pegawai Negeri Sipil terhitung mulai tanggal 1 desember 2020 dan telah melalui pelatihan dasar sebagai pegawai negeri sipil. Untuk itu saya mengingatkan kepada pegawai negeri sipil yang baru diangkat untuk bekerja secara jujur, berintegritas dan terus meningkatkan kemampuan individu masing-masing sesuai dengan jabatan yang diemban sesuai Kaidah dan Norma yang berlaku serta ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, tetap mengedepankan loyalitas, meningkatkan kemampuan manajerial, membangun teamwork dan hindari perbuatan-perbuatan tercela yang dapat menghambat karier saudara-saudara dan yang paling utama adalah kemampuan saudara-saudara untuk dapat menjalankan Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota," tuturnya.

    Pada kesempatan ini juga Pegawai Negeri Sipil yang baru diangkat telah mengangkat sumpah janji sebagai Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan amanat peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017. Sumpah dan janji yang saudara - saudara ucapkan bukan hanya sebagai pelaksanaan dari aturan namun ingat bahwa sumpah/janji yang saudara-saudara ucapkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dimaknai sebagai pegangan atau dasar untuk melakukan tindakan maupun pengambilan keputusan dalam menjalankan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil. Selamat untuk Pegawai Negeri Sipil yang telah diambil Sumpah - Janji Serta Menerima Surat Keputusan(SK) Penuh sebagai PNS. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala BKPSDM Daerah Kota Tomohon Josias Makalew, S.Pt, Rohaniwan Pst. Alfianus Windy Tangkuman, Pr, Pdt. Nency Aprilia Heydemans, S.Th, M.Si, Ust. Abussalam, jajaran pemerintah kota Tomohon dan para Pegawai negeri Sipil yang baru menerima Surat Keputusan. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll Serahkan SK Kepada 21 PNS Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top