• Berita Terbaru

    June 13, 2022

    elnusanews/com June 13, 2022

    Brando Korengkeng Resmi Nahkodai BMI Minahasa


    MINAHASA, Elnusanews - Bertempat di Hotel Yama Resort Tondano Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melantik pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) di 15 Kota dan Kabupaten se-Sulut, 13/6/2022.

    Adapun dalam pelantikan tersebut Brando Korengkeng ikut dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) BMI Kabupaten Minahasa. Pelantikan itu langsung disaksikan oleh Sekertaris Jendral (Sekjen) Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP Harto Kristiyanto.

    Olly dikesempatan tersebut mengatakan, BMI adalah Organisasi sayap PDI Perjuangan sehingga harus setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDI Perjuangan, Piagam program perjuangan PDI Perjuangan serta segala ketentuan partai yang berlaku serta peraturan organisasi BMI.

    Dalam pengarahannya, Olly mengatakan kepengurusan BMI cepat terbentuk karena peran ketua cabang yang sebagian menjadi pimpinan daerah. Dirinya mengimbau Ketua DPC PDIP di Sulut mendukung kegiatan BMI. 

    “Kerja sama Tiga Pilar penting. Kepada generasi muda di BMI, kerja samalah yang baik dengan seluruh struktur partai. Persiapkan diri. Ke depan saudaralah yang memimpin untuk meneruskan cita-cita para Founding Fathers dalam menjaga NKRI. Jaga Indonesia dari Sulawesi Utara,” kata Olly.

    Olly juga meneruskan pesan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri agar menjaga kesatuan dan persatuan, termasuk dalam organisasi. “Ketua umum menyebut kalau kita solid dan bersatu kita akan menang,” tegas Olly.

    Ketua DPP BMI yang juga Ketua DPD BMI Provinsi Sulawesi Utara Rio Dondokambey mengatakan pelantikan ini menandai selesainya konsolidasi pengurus organisasi di seluruh provinsi itu. 

    Dia mengaku bangga karena Sulut menjadi yang pertama. Dijelaskannya, terkumpul sekitar 350 pengurus DPC di seluruh Sulut. Dengan selesainya konsolidasi, maka pihaknya bisa menatap target ke depan.

    “Target jangka pendek dua tahun ke depan ada Pemilu dan Pilkada. Namanya kita badan sayap partai, kita menangkan partai kita. Jangka panjang, kita sebagai ormas kepemudaan, juga tugas utama kita adalah menjadi alat, menjadi media untuk mensosialisasikan ideologi kita, ideologi Pancasila,” kata Rio.

    Sementara usai dilantik Ketua BMI Minahasa Brando Korengkeng kepada media ini mengatakan, dirinya mengucap syukur atas terselenggaranya pelantikan seluruh pengurus DPC BMI Se-Sulut, khususnya Minahasa. “Bagi saya ini menjadi suatu momentum yang bersejarah dimana dengan adanya pelantikan ini BMI menjadi salah satu pilar bagi partai PDI-Perjuangan dan menjadi mesin kaderisasi partai untuk menjawab tantangan zaman dengan berlandaskan Marhaenisme dan Pancasila.” Ujar Brando. 

    Tentunya, lanjut dia, bersama teman-teman pengurus berkomitmen agar BMI Minahasa mampu melahirkan kader kader yang memiliki intelektualitas yang mumpuni, proaktif dalam menjawab kepentingan masyarakat, dan mantap secara ideologis, sehingga bisa menjadi kader pelopor.

    Diketahui, dalam pelantikan tersebut dilakukan penyerahan pataka kepada Ketua BMI yang baru dilantik oleh masing-masing Ketua (DPC) Kabupaten/Kota. 

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Brando Korengkeng Resmi Nahkodai BMI Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top