• Berita Terbaru

    June 06, 2022

    elnusanews/com June 06, 2022

    Kunjungan Kerja Danrem 131/Santiago, Tetap Komitmen Program Penghijauan


    SANGIHE Elnusanews-Laksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1301/Sangihe, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P,.M.M di dampingi Ketua Persit KCK REM 131/Santiago Ny. Okti Nuzufa Mukhlis tetap berkomitmen menjaga kelestarian alam dengan berupaya melaksanakan program penghijauan, yang dilakukan di sepanjang pesisir pantai Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara, Senin (06/06/2022).

    Upaya tersebut dilakukan untuk memelihara kelestarian alam dan mengantisipasi terjadinya abrasi pantai. Kegiatan penanaman di laksanakan dengan menggandeng Forkopimda bersama masyarakat, harapannya dapat menumbuhkan kesadaran bersama untuk menjaga dan merawat pohon yang sudah di tanam agar dapat tumbuh subur dan bermanfaat bagi keseimbangan alam.

    Dalam sambutannya Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P,.M.M menekankan kepada seluruh forkopimda dan masyarakat agar penanaman pohon tersebut tetap berlanjut dan tetap memperhatikan perawatan pohon yang di tanam, “Saya tekankan kepada seluruh anggota, para pelajar dan seluruh masyarakat yang ada di sini, untuk bersama menjaga dan merawat pohon yang telah kita tanam bersama, sehingga kelak bila pohon sudah tumbuh besar dapat menjaga kita, salah satunya menjaga dari panas teriknya matahari sehingga dapat di manfaatkan untuk berteduh,”.

    Kita harapkan kegiatan ini jangan bersifat seremonial saja, tetapi di perhatikan mulai proses penanaman perawatan dan pertumbuhan pohon hingga betul-betul maksimal, karena bila kita memperlakukan alam kita dengan baik mereka akan menjaga kita dan begitu pula sebaliknya,” tegas Danrem.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P,.M.M bersama Ibu Ketua Persit KCK REM 131/Santiago Ny. Oktinuzufa mukhlis, Kasi Ops Korem 131/Santiago Kolonel Inf Aris Windarto, Penjabat Bupati Kab. Kepl. Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, Ketua DPRD Kab Kepl.Sangihe Josephus Kakondo,BAE l, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin, M.Tr. Hanla, Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol bersama Ketua Persit KCK Cab.XIII Dim 1301/Sangihe dr. Fenny Lukas Meinardo Sormin, Kapolres Kepl Sangihe AKBP Denny W. W. Tompunu S.I.K, Kajari Kab. Kep. Sangihe yang di wakili Kasi Intel Rony Kurniawan, SH, Camat Tabukan Utara, Para Kepala Desa Wilayah Kec. Tabukan Utara, Guru, pelajar dan masyarakat Tabukan Utara.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kunjungan Kerja Danrem 131/Santiago, Tetap Komitmen Program Penghijauan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top