• Berita Terbaru

    June 06, 2022

    elnusanews/com June 06, 2022

    Peringati Hari Lahir Pancasila, Kaling/RT Ikut Lomba Pengucap Pancasila


    BITUNG, Elnusanews - Memperingati Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, mengelar lomba bagi Kepala Lingkungan (Kaling) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) se- Kota Bitung. Senin (6/6/2022).

    Adapun lomba tersebut, diwajibkan kepada Kaling dan RT, untuk mengucapkan 5 Butir Pancasila tanpa menggunakan teks, yang digelar di lapangan tenis Kantor Walikota Bitung.

    Menurut Asisten I Pemkot Bitung, Julius Ondang menyampaikan tujuan pelaksanaan lomba tersebut, guna meningkatkan nilai Nasionalisme bagi masyarakat, khususnya bagi Kaling dan RT.

    “Lomba ini di lakukan untuk meningkatkan pemahaman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi Seluruh Rakyat Indonesia, terlebih khusus kepada Kepala Lingkungan dan Ketua RT di Kota Bitung,” kata Julius.

    Hal senada dikalimatkan oleh Kabag Pemerintahan Kota Bitung, Stella Mangkey, menyampaikan pelaksanaan lomba ini, selain itu sebagai bentuk pengamalan terkait dengan nilai-nilai butir Pancasila.

    “Pancasila selain di ucapkan yang utama diamalkan dalam kehidupan sehari – hari, dengan Pancasila kita akan menyatukan perbedaan yang ada dalam kehidupan bermasyarakat dimanapun kita berada,” katanya.

    Sementara itu, diketahui lomba tersebut, di laksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 6 Juni hingga 8 Juni dan di bagi per – Kecamatan.

    Dan untuk jadwal perlombaannya pada hari ini 6 Juni 2022 yang mendapat jadwal Kecamatan Aertembaga dan yang mengikuti sebanyak 189 orang (Kaling 40 Orang, Ketua RT 149 Orang) dan Kecamatan Maesa sebanyak 191 (Kaling 36 Orang Ketua RT 155 Orang) serta Kecamatan Lembeh Utara sebanyak 88 Orang ( Kaling 27 Orang dan Ketua RT 61 Orang).

    Sementara untuk jadwal besok hari, tanggal 7 Juni 2022, Kecamatan Madidir 243 Orang ( Kaling 43 Orang dan Ketua RT, 200 Orang) dan Kecematan Girian 170 Orang (Kaling 39 Orang dan Ketua RT 131 Orang) serta Kecamatan Lembeh Selatan 81 Orang (Kaling 21 Orang dan Ketua RT 60 Orang).

    Dan pada Hari Rabu, 8 Juni 2022, akan diikuti oleh Kecamatan Matuari sebanyak 174 Orang (Kaling 34 Orang dan Ketua RT 140 Orang) dan Kecamatan Rabowulu sebanyak 139 Orang (Kaling 34 Orang dan Ketua RT 150 Orang) dan total keseluruhan akan diikuti sebanyak 274 Kaling dan 1001 Ketua RT se- Kota Bitung. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hari Lahir Pancasila, Kaling/RT Ikut Lomba Pengucap Pancasila Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top