• Berita Terbaru

    June 02, 2022

    elnusanews/com , June 02, 2022

    Pemkab Minsel Jalin Kerjasama Dengan PLTU Pemanfaatan Fly Ash dan Bottom Ash


    MINSEL, Elnusanews- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan  sepakat menjalin kerjasama pemanfaatan Fly Ash dan Bottom Ash (FABA) dengan PLTU Amurang yang dibarengi penandatangan nota kerjasama (MOU).


    Kerjasama ini dilaksanakan Pemerintah Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH disaksikan manager PLN UPDK Minahasa, Andreas Arthur dilantai 2 Kantor Bupati pada Kamis 02 Juni 2022.


    Sebelum MOU dilaksanakan, sebelumnya telah terjalin komunikasi lewat audience bersama pada beberapa waktu lalu.

    Manager PLN UPDK Minahasa, Andreas Arthur menyampaikan bahwa pemanfaatan Fly Ash dan Bottom Ash (FABA) di Kabupaten Minahasa Selatan sangat berguna untuk mendorong sektor pembangunan yang ada, sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.


    Dirinya menjelaskan bahwa FABA ini sangat bermanfaat dalam subtitusi material semen baik itu pengecoran, paving blok, batako, hotmix dan sebagainya. Sebagai contohnya sudah diuji coba lewat pembangunan rumah disamping PLTU Amurang.

    "Dengan harapan lewat penandatanganan kerjasama ini  bisa bekerja dengan masif. Sebaliknya ketika ini berjalan dengan baik kami pun berharap serta mengajak pemerintah untuk proyek yang lebih besar lagi. Sembari berterimakasih kepada Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, SH dan Wakil Bupati Petra Rembang, M. Th lewat disepakatinya kerjasama," tandasnya.


    Sehubungan dengan kerjasama tersebut, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin mengembangkan/berinvestasi di Kabupaten Minahasa Selatan.

    "Tentunya, lewat kerjasama pemanfaatan FABA ini, akan berdampak positif guna membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang lebih baik sesuai dengan Visi Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian sejahtera. Sembari berterimakasih kepada PLN yang terus berkontribusi menyediakan energi listrik untuk masyarakat Minsel " pungkas Bupati Franky sapaan FDW. 

    Turut hadir mendampingi Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH yakni Sekdakab Glady Kawatu, Kadis Infokom Roy Mandey, Kadis LH Roy Sumangkut dan sebagainya.

    Sementara dari pihak PLN UPDK Minahasa Manajer PLN UPDK Minahasa Andreas Arthur , Manajer Bagaian Operasi dan Pemeliharaan PLN UPDK Minahasa Oudy Rumbayan, Manajer Bagian Keuangan SDM dan Akutansi PLN UPDK Minahasa Witnes Makasidamo, Pejabat Lingkungan PLN UPDK Minahasa Edo Susanto, Junior Officer SDM dan Umum PLN UPDK Minahasa Kevin Kureba, Analis Officer SDM dan Umum PLN UPDK Minahasa Mardiano Waworundewa. Advetorial

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minsel Jalin Kerjasama Dengan PLTU Pemanfaatan Fly Ash dan Bottom Ash Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top