• Berita Terbaru

    April 26, 2023

    elnusanews/com , April 26, 2023

    Peringati Hari Kartini, Rita Tangkudung Ajak Wanita Bisa Beri Inspirasi

    BITUNG, Ketua TP PKK kota Bitung, Ny. Rita Mantiri Tangkudung menjadi Inspektur Upacara (Irup) KORPRI diperingatan Hari Kartini ke- 144 di rangkai dengan Hari Otonomi Daerah ke-27, dan Hari Kesiapsiagaan Bencana ke-26, bertempat di lapangan Walikota Bitung, Rabu (26/4/2023).

    Ketua TP PKK kota Bitung , saat menjadi Irup dalam kesempatannya mengawali dengan memberikan ucapan hari raya 1444H kepada seluruh yang hadir dalam upacara tersebut bagi yang merayakan, sekaligus ucapan Inal Aidin wal Faidzin.

    Rita berharap momentum Ramadhan dan IdulFitri menjadi  energi positif  dapat memperkokoh jalinan tali silaturahmi, terutama dengan rekan sesama Asn.

    Dan pentingnya mengoptimalkan kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan yang baik untuk negara dan masyarakat dengan cinta .

    “Bekerja dengan cinta jauhkan kebencian” tidak hanya menjadi slogan semata, melainkan benar-benar kita upayakan dan tampak dalam tugas kerja kita sehari-hari,” ujar Rita Tangkudung.


    Peringatan Hari Kartini yang di peringati setiap tanggal 21 April bertujuan untuk mengenang jasa-jasa R.A. Kartini sebagai Pahlawan Nasional Wanita yang memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia di masa penjajahan.
     

    Saat ini sebagaimana kaum laki-laki, perempuan Indonesia mempunyai kesempatan yang sama di bidang sosial, ekonomi, hukum dan politik.


    "Olehnya saya mengajak seluruh perempuan yang ada di kota bitung untuk semakin menggali potensi diri, dalam kegiatan positif, harus terus dipertahankan dan digelorakan kembali sebagai bagian dari rutinitas kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat dimulai dari keluarga, rukun tetangga (Rt), rukun warga (Rw), sampai komunitas organisasi yang lebih besar lagi, termasuk dalam birokrasi pemerintahan,” harap Tangkudung.


    Selanjutnya dalam penyampaian di Hari Otonomi Daerah yang ke-27, Rita Tangkudung mengajak  untuk terus memacu semangat Otda. Sebagai momentum oleh segenap pemerintah untuk secara bersama-sama memupuk dedikasi dan pengabdian untuk Otda yang berkualitas untuk tercipta Clean Governmant dan Good Governmant.

    Peran perempuan dituntut lebih peka dan perduli dengan perkembangan zaman, sehingga dapat memberikan solusi dan kontribusi terbaik bagi Bangsa "paparnya.

    (ADVETORIAL)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hari Kartini, Rita Tangkudung Ajak Wanita Bisa Beri Inspirasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top