• Berita Terbaru

    April 07, 2023

    elnusanews/com April 07, 2023

    Perjamuan Kudus GMIM Betania Malendeng Khusyuk, Dijaga Ketat Panji Yosua


    MANADO, Elnusanews-- Perayaan Jumat Agung di Gereja GMIM Betania Malendeng, Jumat (7/04/2023) sejak ibadah pagi sampai sore hinga perjamuan kudus berjalan sukses dan penuh khidmat.

    Seluruh sidi jemaat hadir dan menjalani prosesi perjamuan kudus, untuk memaknai pengorbanan Yesus Kristus yang mati demi menebus dosa manusia.

    Terpantau elnusanews.com, perjamuan didahului dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Kariane R.M Kuhon S.Th, Jalannya ibadah perjamuan ini turut diamankan barisan Panji Yosua P/KB GMIM Betania Malendeng.

    Ketua P/KB Betania Malendeng Sonny Abram Gumansalangi menyebut, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab barisan Panji Yosua untuk menjalankan pelayanan dengan mengamankan jalannya peribadatan.

    “Ada sekira dua titik pasukan Panji Yosua disebar. Ini guna lancarnya prosesi perjamuan yang kudus,” sebut gumangsalangi 

    Ditambahkan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Diaken I Gusti Putu Bidiasa, selain mengamankan lokasi acara, rekayasa lalu lintas di kompleks geraja dan sekitarnya juga diatur. “Ini penting, agar tak ada gangguan kendaraan yang bisa saja mengganggu ibadah kudus di dalam gedung gereja,” kuncinya. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perjamuan Kudus GMIM Betania Malendeng Khusyuk, Dijaga Ketat Panji Yosua Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top