• Berita Terbaru

    April 04, 2023

    elnusanews/com April 04, 2023

    Begini Penjelasan Kadis PUPR Kota Tomohon Terkait Belum Dimulainya Lelang Proyek



     

    TOMOHON,Elnusanews - Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kota Tomohon adalah satu Satuan Kerja (Satker) di lingkup Pemda Kota Tomohon memiliki porsi APBD besar, terutama untuk kegiatan fisik.

    Namun, memasuki bulan keempat belum juga melakukan proses penayangan tender, menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ir Enos Pontororing mengakui bahwa hingga saat ini juga belum dilakukan proses lelang disebabkan masih dalam penyempurnaan.

    "Mudah-mudahan beberapa hari kedepan proses tender akan segera dibuka. Tapi rencana umum pengadaan sudah muat. Pokoknya tinggal menunggu beberapa hari kedepan. Pasti kita akan lelang," kata Enos Pontororing dalam Konferensi Pers yang digelar oleh Prokopim Setdakot Tomohon dengan menghadirkan dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Dinas PUPR dan Dinas Perkim, Selasa (04/04/2023).

    Lanjutnya, tahun ini ada sebanyak 20-an paket yang akan dilelang.

    "Jadi, bagi siapa saja yang akan ikut lelang dipersilahkan yang terpenting tidak tabrak aturan," ucap Pontororing.

    Lebih lanjut Enos dalam paparannya mengungkapkan pihaknya memiliki tugas dan tanggung jawab untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat diberbagai sektor sesuai Visi Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

    “Tahun ini, Dinas PUPR mendapatkan pagu anggaran sebanyak 36 milyar lebih dan terbagi ke beberapa program dan sejumlah kegiatan,” ungkapnya.

    Tambah Enos, ada pun program yang akan dilaksanakan Dinas PUPR untuk tahun 2023 yakni Pengelolaan Pembangunan Daerah, Program Pengelolaan dan Sistem Penyediaan Air Minum, Program Pengelolaan Sistem Air Limbah, Program Pengelolaan dan Pengembangan Drainase.

    "Serta Program Penataan Perumahan, Program Pemmbangunan Jalan dan Pemeliharaan, Program Penataan Ruang," tandasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Begini Penjelasan Kadis PUPR Kota Tomohon Terkait Belum Dimulainya Lelang Proyek Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top