• Berita Terbaru

    April 27, 2023

    elnusanews/com April 27, 2023

    BPBD Tomohon Siapkan Program Wanita Tanggap Bencana dan Sistem Informasi Penanggulangan Bencana



    TOMOHON,Elnusanews - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon, Hengky Supit mengatakan ada satu program unggulan untuk mengoptimalkan program pemerintahan Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut (CSWL) yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 berjalan ini.

    "Dalam waktu dekat ini ada satu kegiatan yang perlu mendapat apresiasi dari kita semua bahwa ini kegiatan terobosan pak Walikota Caroll Senduk. Karena melihat paling banyak memberikan perhatian kepada kaum perempuan. Karena paling banyak kejadian jika ada bencana perempuan itu ada di rumah. Untuk itu perempuan perlu dibekali dan diberikan pelatihan. Adapun  programnya yakni program wanita tanggap bencana (Wantana) pelatihannya akan digelar pada bulan juli 2023 mendatang untuk semua kelurahan yang ada di Kota Tomohon," ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon, Hengky Supit saat konferensi pers, yang difasilitasi Setda Humas dan Protokol Pemkot Tomohon, Kamis (27/04-2023).

    Sisi lain, Supit mengatakan kedepan juga pihaknya akan menyiapkan Sistem Informasi Penanggulangan Bencana.

    “Aplikasi tersebut terus dikembangkan sehingga dapat beroperasi secara maksimal ketika sudah di-launching nanti,” kata Supit.

    Dikatakannya, aplikasi inovatif ini akan berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika.

    “Sehingga Informasi Kebencanaan dapat terintegrasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), serta stakeholder kebencanaan lainnya,” tandasnya.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kaban BPBD Kota Tomohon, Hengky Supit, Kabid Trantib Satpol PP Tomohon, Geralisa Polii dan Kabag Humpro Setda Kota Tomohon, Christo Kalumata.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BPBD Tomohon Siapkan Program Wanita Tanggap Bencana dan Sistem Informasi Penanggulangan Bencana Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top