• Berita Terbaru

    April 10, 2023

    elnusanews/com April 10, 2023

    Spektakuler, Selebrasi Paskah dan HUT Pemuda GMIM Ke-97 Sukses Digelar


    BITUNG, Elnusanews - Ribuan pemuda GMIM mengelar selebrasi Paskah dan HUT Pemuda Ke 97 di Stadion Duasudara Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, Senin (10/4/2023).

    Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM Rio Dondokambey mengungkapkan pelayanan pemuda GMIM harus terus dijaga berdasarkan kasih dan cinta.

    Jadi kata Rio, Pemuda GMIM adalah obor pembangunan maka dari itu, momentum di hari Paskah ini ia mengajak kepada Pemuda GMIM 

    untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat-Nya karena begitu besar cinta kasihNya bagi kita terlebih Pemuda GMIM yang saat ini dalam sukacita kebersamaan Selebrasi Paskah dan Hut ke-97.

    "Saya sangat bersyukur dan merasa banga bisa berkumpul bersama Pemuda GMIM dalam rangka merayakan selebrasi Paskah dan HUT Pemuda GMIM Ke 97,"kata Rio.

    Oleh sebab itu, ia mengajak kita untuk menjadi Pemuda yang senantiasa hadir dengan harapan baru dimanapun berada. 

    "Sebagaimana Kristus yang telah bangkit mengalahkan maut, memberi harapan baru bagi umat manusia, pemuda GMIM senantiasa memjadi garam dan terang serta teladan dimanapun berada,"tandasnya. 

    Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi Ketua Umum Panitia Pelaksana Selebrasi Paskah dan HUT ke-97 Pemuda GMIM, Geraldi Mantiri.

    Apresiasi itu disampaikam OD saat memberikan sambutan dihadapan puluhan ribu Pemuda GMIM, di Lapangan Stadion Duasudara, Kota Bitung, Senin (10/04/2023).

    “Atas nama pemerintah, saya apresiasi kepada ketua panitia Geraldi Mantiri yang telah berupaya menyelenggarakan kegiatan akbar ini. Sehingga berjalan dengan baik,” katanya.

    Lanjutnya, selaku pemerintah provinsi  menitipkan kemajuan Sulawesi Utara (Sulut) kepada saudara-saudara Pemuda GMIM. Karena  kedepan merekalah yang akan membawa Sulut lebih hebat dan lebih maju.

    “Kami pemerintah akan selalu mengsuport dan mendukung pemuda-pemuda GMIM dalam rangka memajukan Sulut yang lebih maju dan sejahterah,” ujarnya.

    Ia mengajak kepada Pemuda GMIM untuk merefleksikan dan merenungkan arti dari sebuah pengorbanan sang juru selamat dalam menebus umat di kayu salib.

    “momentum Paskah mempunyai makna mendalam. Karena itu bagi generasi muda khusunya pemuda GMIM harus jadi sumber kegiatan bagi kita. Agar supaya kaum muda gereja memiliki ketangguhan iman dalam menghadapi derasnya tantangan jaman,” pintanya.

    Dalam momentum Paskah ini, menurutnya, lebih sangat bermakna. Karena, dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-97 Pemuda GMIM.

    Ia menilai, selebrasi Paskah merupakan perwujudan ungkapan syukur Pemuda GMIM akan kasih Tuhan yang telah menuntun, mencintai dan memberkati kehidupan terhadap Pemuda GMIM dalam berjemaat.

    "Beranjak dari hal itu, mari kita bersama-sama jadikan ini momentum merefleksikan dan merenungkan kembali peran dan tanggungjawab sebagai generasi penerus bangsa. Jadi ini sebagai titik untuk memahami kembali bahwa generasi muda pendobrak perubahan disegalah sendihkehidupan bangsa,” jelasnya.

    Menurutnya, HUT Pemuda GMIM saat ini hendaknya jadi pemicu serta kebangkitan pemuda GMIM dalam menentukan identitas diri.

    “Ini harus jadi pemicu kebangkitan pemuda GMIM dalam menentukan identitas diri sebagai generasi cerdas, intelektual dan matang dalam emosi,” pungkasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Spektakuler, Selebrasi Paskah dan HUT Pemuda GMIM Ke-97 Sukses Digelar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top