• Berita Terbaru

    April 26, 2023

    elnusanews/com April 26, 2023

    Peringati HKB, Pemkot Bitung Bunyikan Sirene dan Tetengkoreng


    BITUNG, Elnusanews - Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Nasional, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, instruksikan bunyi Sirene dan Tetengkoreng secara serentak pada, Rabu (26/4/2023).

    Dimana diketahui, seruan bunyi sirene dan tetengkoreng oleh BPBD Kota Bitung, sebagai tanda peringatan dini serta kesiapsiagaan bencana bagi warga Kota Bitung.

    Menurut Kalaks BPBD Kota Bitung, Fivy Kadeke saat dikonfirmasi awak media, menyampaikan seruan bunyi sirene dan tetengkoreng, sebagai bentuk sosialisasi kesiapsiagaan bencana dan dikesempatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HKB Nasional.

    “Kegiatan ini dilakukan secara serentak diseluruh Kota Bitung, dengan diawali sirene peringatan dini tsunami yang berlokasi di Kantor Walikota Bitung, pada pukul 10:00 wita dan diikuti oleh warga Kota Bitung,” kata Kadeke.

    Sementara itu diketahui, peringatan HKB Nasional ditahun 2023 oleh BPBD Kota Bitung, dipusatkan di Pantai Candi, tepatnya di lingkungan SD Gupi, Kelurahan Bitung Barat Satu, Kecamatan Maesa.

    “Kami memilih wilayah Pantai Candi, merupakan salah satu daerah rentan bencana tsunami, sehingga melatih serta meningkatkan kewaspadaan warga seperti, latihan evakuasi mandiri, serta segera menuju tempat aman agar siap dan selamat dari ancaman bencana,” bebernya.

    Seraya menambahkan, Semoga peringatan HKB ini tidak hanya sebatas peringatan, tapi benar-benar menjadi ajang melatih kewaspadaan warga terhadap bencana. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati HKB, Pemkot Bitung Bunyikan Sirene dan Tetengkoreng Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top