• Berita Terbaru

    April 04, 2023

    elnusanews/com April 04, 2023

    Pemdes Kawangkoan Selesai Mengikuti Evaluasi Rancangan APBDes Tahun 2023


    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah Desa (Pemdes) Kawangkoan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut), selesai mengikuti evaluasi rancangan peraturan desa tentang APBDes tahun anggaran 2023. Kegiatan evaluasi yang diikuti Pemdes Kawangkoan itu berlangsung di kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Desa PMD Selasa, (24/4/2023) pagi tadi.

    Kepala Dinas PMD Arnolus Wolajan SSTP MM menuturkan, jika nantinya setiap desa yang selesai evaluasi, masing-masing desa akan kembali merapatkannya dengan BPD masing-masing untuk penetapan APBDes. 

    "Intinya, jika sudah selesai evaluasi semua nomenklatur pembelanjaan sudah sesuai dengan nomor rekening dan penempatan belanja di tahun 2023. Jika sudah penetapan dari Desa, harus dibawa ke bagian hukum untuk diregistrasi. Kalau sudah selesai menjadi produk APBDes yang sah, tinggal proses permintaan pencairan untuk dana desa tahap satu tahun 2023,” tutur Wolajan 

    Sementara itu Hukum Tua Desa Kawangkoan Nova M Tanarawo,SE menuturkan, setelah selesai evaluasi ini kemudian akan ditetapkan APBDes Desa Kawangkoan. "Akan dirapatkan dengan BPD untuk penetapan APBDes kemudian dibawa ke bagian Hukum Setdakab Minut untuk diregistrasi agar menjadi produk APBDes yang sah,” tutup  Tanarawo.

    Hadir dalam kegiatan evaluasi, Sekertaris desa Cytalian Mangalede, Bendahara desa Bhayangkara Montori, Ketua BPD Tinneke Dumanauw, S.Pd, bersama anggota, dan beberapa perangkat desa Kawangkoan. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Kawangkoan Selesai Mengikuti Evaluasi Rancangan APBDes Tahun 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top