• Berita Terbaru

    April 04, 2023

    elnusanews/com April 04, 2023

    Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Bupati Tamuntuan

    Sangihe, Elnusanews - Pada triwulan ke 3, kinerja Pj Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamumtuan dievaluasi oleh Tim Evaluator Inspektorat Kementerian Dalam Negeri di Gedung Irjen Kemendagri di Jakarta pada Rabu (4/4/2023)

    Dalam Pemaparan Pj. Bupati Kepepulauan Sangihe.dr Rinny Tamuntuan menyampaikan pencapaian pelaksanaan tugas di bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan.

    Atas kinerja Pj. Bupati tim evaluator memberikan apresiasi atas pencapaian terlebih dalam menindaklanjuti kebijakan-kebijakan pemerintah dalam menanggulangi Stunting, Inflasi dan kemiskinan ekstrim.

    "Tim penilaipun optimis bahwa pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mampu mencapai target nasional untuk Stunting 14% di tahun 2024."kata Tim evaluator

    Tim penilai juga memberikan apresiasi terhadap berbagai program yang mengangkat kearifan lokal seperti memberdayakan pangan lokal dan program mahi'e mesuang yang menggandeng PKK, lembaga keagamaan dan sekolah-sekolah. 

    Menurut Tim penilai Laporan Pj. Bupati telah memenuhi sistematika atas indikator penilaian yang diminta oleh Tim Irjen Kemendagri. 

    Hasil laporan  Pj Bupati akan menjadi bahan pertimbangan bagi Kementerian Dalam Negeri untuk menentukan kelanjutan Jabatan Penjabat Bupati.

    Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan menyampaikan terima kasih atas sambutan baik dari Tim Penilai terhadap Laporan yang disampaikan.

    "Saya berterima kasih kepada Pemerintah Pusat juga kepada Pemerintah Provinsi yang telah mempercayakan tugas ini kepada saya. Selama 3 triwulan kami telah melaksanakan tugas dan tentu saja pencapaian ini adalah kerjasama dari semua pihak yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe."tutur Tamuntuan.

    Terima kasih atas arahan dari Tim Irjen, untuk sisa periode 1 tahun ini kami akan lebih memaksimalkan penyelenggaraan dalam aspek Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan demi kemajuan Daerah dan kesejahteraan masyarakat."tutup Tamuntuan

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Bupati Tamuntuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top