• Berita Terbaru

    April 08, 2023

    elnusanews/com April 08, 2023

    Pemdes Petta Timur Salurkan BLT-DD Tahap Satu Ke 58 KPM


    Sangihe, Elnusanews-Pemerintah Desa Petta Timur, Kecamatan Tabukan Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) Tahap satu dikantor Desa Petta Timur, Jumat(07/04/2023).

    Penyaluran BLT-DD Tahap satu turut dihadiri Perangkat Pemerintah Kampung Petta Timur, Majelis Tua-tua Kampung (MTK), Pedamping Kecamatan dan Pedamping Lokal Desa serta masyarakat penermia bantuan.

    Kapitalaung (Kades.red) Petta Timur, Irwanto Adilang  mengawali sambutanya menyampaikan Selamat memperingati Jumat Agung bagi warga masyarakat kristiani dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi warga masyarakat muslim, ucap Adilang.


    Lanjut Adilang, penyaluran BLT ditahun kemarin dan tahun ini ada yang berbeda. Karena ada perubahan penerima bantuan terkait dengan aturan. Sebelumnya 40 persen namun sekarang 25 persen, Pengurangan data penerima bantuan ini bukan semata-mata keinginan pemerintah Desa, tetapi merupakan peraturan dari pemerintah pusat.

    "Penetapan penerima BLT sesuai aturan dalam Pasal 36 Peraturan Menteri Keuangan (PMK) RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2023 dan Calon Keluarga Penerima Manfaat," ungkap Adilang.

    "Saat ini penerima BLT DD Tahap satu menerima bantuan untuk tiga bulan yaitu Januari sampai dengan Maret dengan besaran Rp.300.000,- per bulannya dan untuk tiga bulan menjadi Rp.900.000,-, sembari berharap BLT-DD Tahap satu yang diterima 58 KPM dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya"tutup Adilang.

    (Donny)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Petta Timur Salurkan BLT-DD Tahap Satu Ke 58 KPM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top