• Berita Terbaru

    April 04, 2023

    elnusanews/com April 04, 2023

    2023, Pemerintahan CSWL Gelontorkan Rp 1 Miliar untuk RTLH



     

    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintahan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL) melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Tomohon akan menggelontorkan anggaran Rp 1 miliar untuk programkan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), menjadi rumah layak huni bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah yang ada di Kota Tomohon.

    Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Tomohon Joice Taroreh pada konfrensi pers yang di gelar oleh Prokopim Setdakot Tomohon, Selasa (4/4/2023).

    Joice Taroreh mengatakan program prioritas di tahun 2023 untuk dinas perkim salah satunya memberikan bantuan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah memenuhi persyaratan.

    "Ini merupakan salah satu program pemerintahan CSWL untuk mensejahterakan warganya dalam program perbaikan RTLH, menjadi rumah tinggal layak huni," ucapnya.

    Adapun kata Joice, bantuan yang akan diberikan nanti dalam bentuk bantuan rehap rumah berupa uang tunai Rp 20 juta setiap unit untuk meningkatkan kualitas rumah yang ditinggali oleh masyarakat sebagai pemenuhan hak dasar dari masyarakat itu sendiri.

    "Dalam rangka persiapan pelaksanaan Bantuan Sosial Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahun 2023 sebanyak 50 penerima. Namun sebelumnya pihaknya akan melaksanakan verifikasi di lapangan dan berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk calon penerima bantuan dengan tujuan untuk mencocokan data pemilik dan data kondisi CPB sesuai dengan persyaratan. Intinya calon penerima bantuan tersebut nantinya akan mengaju pada tujuh (7) indikator sebagai kriteria untuk calon penerima perbaikan RTLH ," tutup Joice Taroreh.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2023, Pemerintahan CSWL Gelontorkan Rp 1 Miliar untuk RTLH Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top