• Berita Terbaru

    April 04, 2023

    elnusanews/com April 04, 2023

    Persiapan Penilaian Top 75 Besar ADWI 2023, Yudi Siwu: Keterlibatan Warga Sangat Penting




    TOMOHON,Elnusanews - Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon, Yudisthira Siwu memimpin rapat koordinasi persiapan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 bersama seluruh stakeholder pengelola pariwisata, Selasa (3/4/2023) bertempat di Kantor Kelurahan Kakaskasen Dua (2).

    Saat memimpin rapat tersebut Yudisthira Siwu menyampaikan bahwa penting kita melakukan rakor untuk persiapan visitasi Anugrah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023. Diketahui, Kelurahan Kakaskasen dua (2) Kecamatan Tomohon Utara (Tomut) masuk penilaian Top 75 Besar ADWI 2023, yang di gelar oleh Kemenparekraf RI tersebut.

    “Jadi penting untuk melakukan persiapan dalam rangka suksesnya kegiatan tersebut,” ucap KadisParDa Kota Tomohon, Yudisthira Siwu kepada elnusanews.com.

    Yudi sapaan akrabnya juga mengakui, memang belum diketahui secara pasti kapan tim visitasi akan datang. Namun, diperkirakan kemungkinan besar akan dilakukan di akhir bulan April usai idul fitri.

    “Jadi kita masih punya persiapan, apa yang harus kita lakukan sebaiknya secepatnya di selesaikan,” jelasnya.

    Yudi juga meminta secara khusus kepada perangkat kelurahan serta stakeholder terkait untuk memperhatikan kebersihan.

    “Saya rasa ini mudah dengan mengajak masyarakat kita untuk gotong royong, jadi keterlibatan warga memang menjadi sangat penting,” pungkasnya.

    Diketahui dari hasil rakor tersebut semua pihak sepakat untuk bersama-sama menyiapkan yang terbaik mulai dari aspek keamanan, kebersihan dan keindahan kampung wisata Kakaskasen dua.

    Turut hadir dalam rakor tersebut stakehoders pengelola destinasi, homestay, cafe, toko souvenir kampung wisata kakaskasen dua bersama dinas pariwisata, Ketua Pokdarwis Kakaskasen Dua, Jouvendi Rompis dan Lurah Kakaskasen Dua Meidy Simboh

    (ROKER)




    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Persiapan Penilaian Top 75 Besar ADWI 2023, Yudi Siwu: Keterlibatan Warga Sangat Penting Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top