• Berita Terbaru

    April 04, 2023

    elnusanews/com April 04, 2023

    CSWL Bakal Rombak Birokrasi Tomohon Hebat, Roring: Job Fit Segera Berjalan



     

    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintahan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL) akan merombak birokrasi organisasi perangkat daerah (OPD).

    Sejumlah jabatan strategis Kepala Dinas Dinas pun bakal bergeser.

    "Yang pasti akan kita evaluasi. Tapi kan kita melakukan evaluasi itu kan tentu ada mekanismenya," kata Sekdakot Tomohon Edwin Roring, Senin (4/4/2023) kepada elnusanews.com.

    Dikatakan, mekanisme perombakan akan dilakukan melalui uji kompetensi kesesuaian atau job fit bagi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di kota Tomohon itu.

    Job fit kata dia, merupakan bagian dari evaluasi yang bertujuan untuk menilai kesesuaian kompetensi pejabat eselon II untuk menempati posisi dan jabatan tertentu.

    Kata Roring, seperti disampaikan oleh pak walikota Caroll Senduk bahwa akan menggelar rolling jabatan di lingkup Pemkot Tomohon.

    "Karena ada sejumlah jabatan kosong pada posisi jabatan eselon II. Selain mengisi jabatan kosong, ada juga pejabat yang di promosikan. Yang pasti kita akan menggelar rolling besar-besaran tanpa menabrak aturan. Karena, kita sudah mengambil langkah-langkah dan sudah menyampaikan surat permohonan ke KASN untuk melaksanakan uji kompetensi atau job fit," bebernya.

    Lanjutnya, jadi rekomendasi pelaksanaan job fit dan rekomendasi untuk pansel secara bersama-sama.

    "Tapi semua tergantung pihak KASN memberikan rekomendasinya, setelah itu ada jadwal yang kita susun sesuai tahapannya," tutup Sekkot Edwin Roring.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: CSWL Bakal Rombak Birokrasi Tomohon Hebat, Roring: Job Fit Segera Berjalan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top