• Berita Terbaru

    April 13, 2023

    elnusanews/com April 13, 2023

    Pemkab Sangihe Mulai Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan untuk 10.955 KPM

    Sangihe, Elnusanews-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe mulai menyalurkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CPP) di Kabupaten Kepulauan Sangihe resmi diluncurkan kepada masyarakat selama tiga bulan, yakni Maret, April dan Mei 2023.

    Penyaluran bantuan beras cadangan Pemerintah diterima oleh masyarakat berjumlah 10.955 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa beras sebanyak 10 kg. Penyaluran bantuan beras cadangan pemerintah ini langsung dilepas oleh Pj Bupati.dr Rinny Tamuntuan di Halaman Gudang Bulog,"Selasa (11/4/2023)

    Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada dinas terkait yang telah melaksanakan acara tersebut dalam hal Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, terlebih Pihak Bulog sebagai penyedia beras. 

    Ini merupakan kerja Pemerintah Pusat lewat Bapenas dan Kementerian Sosial dengan pihak Bulog yang ditindak lanjuti dari Pemerintah Pusat. Provinsi dan dilanjutkan ke tingkat Kabupaten/Kota,"tutur Tamintuan

    Lanjut Tamuntuan,apresiasi juga kepada pihak transporter lebih khusus BNR Karena wilayah kabupaten kepulauan sangihe yang terdiri dari pulau-pulau sehingga agak kesulitan dalam penyaluran tergantung cuaca, kalau cuaca bagus lebih mudah penyaluran bantuan.Untuk di daerah terluar harus melihat cuaca jangan sampai kalau cuaca kurang baik, beras basah kena air hujan maupun kena air gelombang sehingga sampai pada pihak penerima beras sudah rusak sehingga ujung-ujungnya saling menyalahkan,"pesan Tamuntuan.

    Tamuntuan juga berharap semua kegiatan ini harus berkolaborasi jadi harus bekerjasama dengan baik supaya keluarga penerima maanfaat ini menerima sesuai dengan apa yang sudah ditentukan sampai ke keluarga masing-masing."Jangan sampai ada kekurangan kilogramnya.Itu tentunya dari pihak Bulog tentunya menjadi tanggungjawab juga dari pihak Bulog dan nanti pihak Transporter karena kita wilayah yang agak sulit wilayah pulau-pulau terluar jadi pihak Transporter kemudian pihak Bulog dengan Dinas Sosial yang dalam hal ini tentunya pendamping PKH jadi di lapangan harus betul-betul siap dengan tugas,"pungkas Tamuntuan.

    Sementara itu Kadis Ketahanan Reintje Tamboto dalam laporan pengantar menyampaikan Kabupaten Kepulauan Sangihe bahwa merupakan Kabupaten pertama dan yang lebih dahulu melakukan Launching Pelepasan penyaluran CBP untuk bantuan pangan pada tahun 2023 dari beberapa kabupaten kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

    Kegiatan tersebut juga dihadiri Pimpinan Bulog, Kadis Sosial Kepulauan Sangihe, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kepulauan Sangihe, Camat dan Lurah se Kota Tahuna, serta warga penerima manfaat bantuan yaitu warga kelurahan Dumuhung dan Kelurahan Tona satu.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Sangihe Mulai Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan untuk 10.955 KPM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top