• Berita Terbaru

    April 21, 2023

    elnusanews/com April 21, 2023

    Pj Bupati Tamuntuan lepas Pawai Takbiran


    Sangihe, Elnusanews-Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe,dr Rinny Tamuntuan melepas kegiatan pawai takbiran dari lapangan Gelora Santiago Tahuna. Tamuntuan yang didampingi Ketua DPRD Sulut Frabsiscus Andi Silangen serta forum pimpinan daerah lainnya.

    Kepada ribuan peserta pawai Takbiran,Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan meminta agar melaksanakan pawai takbiran dengan tertib.

    Menurut Tamuntuan, takbiran merupakan ungkapan syukur atas selesainya pelaksanaan ibadah puasa selama satu bulan.

    Melalui takbiran, kita menyampaikan syukur karena diberi kekuatan menyelasaikan ibadah puasa selama satu bulan lamanya.

    "Pawai takbiran ini dilaksankan sebagai bentuk perayaan kemenangan dan rasa syukur setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh," ujar Tamuntuan.

    "Pemerinta Kabupaten Kepulauan Sangihe mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh umat muslim dengan ikatan kebersamaan dan kegembiraan merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh merayakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan sebagaimana ibadah puasa yang dilaksanakan di bulan suci Ramadan merupakan bentuk implementasi dari acara Islam dengan tujuan untuk membentuk pribadi Muttaqin yang beriman dan berakhlak, berkarakter dan berkualitas serta kuat fisik dan mentalnya. Untuk itu dalam kaitannya dengan acara pawai Akbar pada malam hari ini saya mengajak kepada seluruh umat Muslim sekalian untuk menyuarakan gema Takbir Tahlil dan Tahmid sebab dengan terus mengelukkan nama Allah merupakan bukti ungkapan syukur kepada Allah,"ucap Tamuntuan

    Lanjut Tamuntuan, kebersamaan dengan terus meningkatkan persatuan dan kesatuan sambil merekatkan perbedaan serta keberagaman suku dan agama melalui ikatan tali kerukunan dan Persaudaraan yang terangkum dalam bingkai ukhuwah islamiyah sebagai satu kekuatan dalam membangun Sangihe."tutup Tamuntuan


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pj Bupati Tamuntuan lepas Pawai Takbiran Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top