• Berita Terbaru

    April 17, 2023

    elnusanews/com April 17, 2023

    Polres Minut Gelar Apel Pasukan Operasi Terpusat, Ketupat Samrat 2023


    MINUT, Elnusanews-- Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Samrat 2023 dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Senin (17/4/2023) pagi.

    Apel tesebut, dihadiri Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, Pjb Sekda Minut Ir. Novly Wowiling, M.Si Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Unsur TNI Kodim 1310/Btg, Kejaksaa Airmadidi diwakili Wanda Iksan, Wakapolres Kompol Hans Karia Biri, Kepala PN Airmadidi Juply S.Pansariang, PJU Polres Minut, Kadis Perhubungan Max Wurara, Kaban BPBD Theodorus Lumingkewas, Basarnas Minut.  


    Sekda Minut Novly Wowiling selaku pimpinan apel mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud sinergi Polri dengan pemerintah daerah, istansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1444 H/2023”

    “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, ormas dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2023. Sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban nantinya tetap terjaga menjelang dan sesudah perayaan Idul Fitri 1444 H,” tandas Sekda.

    Sementara itu dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Drs Listyo Sigit Prabowo MSI, yang di bacakan Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK. Dimana operasi Ketupat 2023 melibatkan 180 personel gabungan untuk mencakup seluaruh area Minahasa Utara, para personel tersebut nantinya akan menenmpati pos-pos yang sudah disediakan, 8 Pospam dan 1 Posyandu. 

    "Sedangkan sejumlah operasi yang dijadikan opjek pengamanan di antaranya yang dipusatkan di tempat yang berpotensi  ada kekacawan dan juga di tempat wisata, khususnya untuk mengantisipasi tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat," tutup Kapolres. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Minut Gelar Apel Pasukan Operasi Terpusat, Ketupat Samrat 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top