• Berita Terbaru

    April 18, 2023

    elnusanews/com April 18, 2023

    Pemdes Talawaan Bantik Selesai Ikuti Evaluasi Rancangan APBDes Tahun 2023


    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah Desa (Pemdes) Talawaan Bantik, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), selesai mengikuti evaluasi rancangan peraturan desa tentang APBDes tahun anggaran 2023. Kegiatan evaluasi yang diikuti Pemdes Talawaan Bantik itu berlangsung di kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Desa PMD Senin, (17/4/2023) pagi siang hari.

    Kepala Bidang (Kabid) PMD Ronny Manajang mengatakan, jika nantinya setiap desa yang selesai evaluasi, masing-masing desa akan kembali merapatkannya dengan BPD masing-masing untuk penetapan APBDes. 

    "Intinya, jika sudah selesai evaluasi semua nomenklatur pembelanjaan sudah sesuai dengan nomor rekening dan penempatan belanja di tahun 2023. Jika sudah penetapan dari desa, harus dibawa ke bagian hukum untuk diregistrasi. Kalau sudah selesai menjadi produk APBDes yang sah, tinggal proses permintaan pencairan untuk dana desa tahap satu tahun 2023,” tuturnya.

    Sementara itu Hukum Tua Desa Talawaan Bantik Maytee R. Jacobus menuturkan, setelah selesai evaluasi ini kemudian akan ditetapkan APBDes Desa Talawaan Bantik. "Akan dirapatkan dengan BPD untuk penetapan APBDes kemudian dibawa ke bagian Hukum Setdakab Minut untuk diregistrasi agar menjadi produk APBDes yang sah,” tutup Jacobus.

    Hadir dalam kegiatan evaluasi, Sekertaris desa Nikita Heni Tulangow, Bendahara desa Rina Ervina Tambaru, Ketua BPD Junamey teintang.SE,S.ked, bersama anggota, dan beberapa perangkat desa Talawaan Bantik. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Talawaan Bantik Selesai Ikuti Evaluasi Rancangan APBDes Tahun 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top