• Berita Terbaru

    April 17, 2023

    elnusanews/com April 17, 2023

    Pimpin Upacara Gelar Pasukan Pengamanan, Maurits Sampaikan Amanat Kapolri


    BITUNG, Elnusanews - Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023, di halaman Makopolres Bitung, Senin (17/04/2023) pagi tadi. 

    Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H. 

    Terdapat enam catatan penting dari amanat Bapak Kapolri Listyo Sigit yang dibacakan oleh Wali Kota. 

    Pertama, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri, Bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua. 

    Kedua, kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP Agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan "Presisi" sebagaimana harapan masyarakat. 

    Ketiga, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya. Di setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal. 

    Keempat, berbagai langkah-langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik. Sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan. 

    Kelima, pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat. Lakukan penguatan komunikasi publik,

    baik menggunakan media TV-Radio nasional maupun lokal, serta media streaming Polri TV-Radio melibatkan toga, tomas, influencer dan public figure. 

    Keenam, perkuat sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pimpin Upacara Gelar Pasukan Pengamanan, Maurits Sampaikan Amanat Kapolri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top